Rabu, 24 April 24

Sebelas Nelayan Kapal Pisang IV Cilacap Hilang Tersapu Ombak

Sebelas Nelayan Kapal Pisang IV Cilacap Hilang Tersapu Ombak
* Pencarian nelayan yang hilang.

Semarang, Obsessionnews.com – Badan Search and Rescue (Basarnas) Pos SAR Cilacap menemukan sebuah kapal penangkap ikan dalam keadaan terapung dan terbalik di semenanjung Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (3/8/2016) kemarin.

Bangkai kapal nelayan bernama “Pisang IV” ditemukan oleh seorang nelayan setempat ketika sedang berlayar. Tim Basarnas yang menerima informasi langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

“Kami dapat informasi dari pak Woyo, ketua TPKL (Tim Penolong Kecelakaan Laut) Cilacap pada hari Rabu sekitar jam 21.00 WIB,” Kata Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, Kamis (4/8/2016).

Dari hasil pengecekan, diketahui kapal tersebut memuat 11 awak penumpang termasuk nahkoda kapal. Kapal Pisang IV berjenis longline dengan berat 18GT dan panjang 18 meter. Mereka berangkat dari Pelabuhan Cilacap pada Rabu siang. Namun, selang sehari kapal hilang kontak dengan petugas.

“Tujuan hendak menangkap ikan di samudra hindia” beber Agus.

Pihaknya kini masih mencari kesebelas awak kapal yang hingga kini masih belum jelas keberadaannya. Basarnas juga tengah berkoordinasi bersama instansi lain untuk melakukan pencarian.

“Sedangkan keberadaan 11 ABKnya belum bisa kami pastikan, menunggu hasil pengecekan ke lokas bersama pihak terkait seperti Lanal, Polair, Navigasi serta pihak lainnya” pungkasnya. (ihy, @HanggaraYusuf)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.