Jumat, 30 Oktober 20

Sebastian Vettel Menunggu Hukuman Lain dari FIA

Sebastian Vettel Menunggu Hukuman Lain dari FIA
* Kimi Raikonnen/Sebastian Vettel (Ferrari)

London, Obsessionnews.com- Sebastian Vettel, pembalap Scuderia Ferrari meminta maaf pada Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Pasalnya ia menyumpahi direktur F1 FIA, Charlie Whitting, akibat hukuman yang ia terima. Vettel terlibat insiden dengan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, pembalap Red Bull Renault di GP Meksiko akhir pekan lalu.

Setelah balapan, ia menemui Whitting untuk minta maaf. Pada Senin kemarin, ia menulis surat pada Jean Todt, petinggi FIA, dan Charlie Whitting, menyatakan penyesalan atas perilakunya.

Whitting sendiri menyatakan bahwa kasus ini selesai setelah Vettel minta maaf. Tapi FIA tetap menyelidikinya. Dan kelihatannya Vettel akan diperingati oleh FIA.

Sebelumnya Verstappen juga dihukum setelah keluar lintasan dan melaju diatas rumput. Dia menjadi dibelakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, yang memimpin lomba. Setelah itu Vestappen menghalanginya. Padahal balapan tinggal 4 lap lagi.

Verstappen yang tadinya di posisi 3, dihukum sehingga Vettel naik ke posisi 3. Tapi belakangan direktur balapn GP Meksiko juga menghukum Vettel 10 detik karena dianggap membahayakan Daniel Ricciaddo. Akibatnya posisi finish pembalap setelah insiden itu berubah.

Ricciardo naik ke posisi 3, Verstappen posisi 4. Vettel di posisi 5.

Karen hal ini, Presiden Ferrari, Maurizio Arrivabene menyatakan kekesalannya. Ia menyebut Vettel pantas mendapat podium. Ferrari menilai kedua pembalapnya melakukan kerja yang bagus, tapi direktur balapan merusak podium Ferrari. Apalagi Ferrari tidak bisa banding dengan putusan ini.

Boss Red Bull Renault, Christian Horner mengatakan dalam setiap olahraga, pasti ada saatnya dimana emosi meninggi. Tapi yang tak boleh dilakukan adalah mengkritik wasit.” Saya akan terkejut jika hal ini tak bisa dibuktikan,” jelas Horner, mantan bos Vettel sebelum hijrah ke Ferrari. (skysport)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.