Jumat, 19 April 24

Sebanyak 16 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

Sebanyak 16 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia
* Sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/3/ 2021), dengan menggunakan pesawat khusus dari maskapai Garuda Indonesia. (Foto: BPMI Setpres)

Tangerang, obsessionnews.com –  Sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 kembali tiba di Indonesia. Bahan baku vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/3/ 2021), dengan menggunakan pesawat khusus dari maskapai Garuda Indonesia.

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ketujuh dari keseluruhan tahap sebesar 16 juta vaksin dalam bentuk bulk. Jadi 16 juta tersebut secara kumulatif kita sudah punya 53,5 juta vaksin,” ujar Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono dalam keterangannya usai menyaksikan kedatangan vaksin tersebut.

Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono. (Foto: BPMI Setpres)

Tambahan 16 juta dosis vaksin ini akan menambah ketersediaan vaksin yang akan digunakan dalam program vaksinasi massal yang tengah dijalankan oleh pemerintah. Pemerintah sendiri terus melakukan sejumlah upaya dalam mengatur kecepatan vaksinasi seiring dengan ketersediaan vaksin agar dapat segera mencapai target kekebalan komunal.

“Dengan adanya tambahan suplai vaksin yang baru pada hari ini, maka tentu pace dan kecepatan vaksin per hari akan terus kita tingkatkan, sehingga kita akan mencapai 181,5 juta target vaksinasi untuk memperoleh herd immunity atau imunitas komunal dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Dante.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.