Kamis, 7 Juli 22

Sebanyak 145 ribu Pengguna KRL Mencoba Sistem E-Ticketing

Sebanyak 145 ribu Pengguna KRL Mencoba Sistem E-Ticketing

Imar

Jakarta-Dalam rangka Peningkatan Infrastruktur dan sistem otomatisasi kontrol penumpang, pada bulan Juni 2013 program E-Ticketing satu kali perjalanan/ Single Trip  akan diberlakukan pada 63 Stasiun di Jabodetabek.

“Dari program itu sekitar 145 ribu pengguna KRL mencoba langsung sistem E-Ticketing selama masa ujicoba dan simulasi,”kata Manager Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunnisa di Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Secara bertahap disejumlah lintas telah dilakukan Uji coba dan simulasi/sosialisasi langsung ke penumpang melalui penjualan tiket menggunakan Kartu E-ticket pada jam tertentu dengan data, seperti pada tanggal 8 April 2013 sampai dengan saat ini ujicoba lintas Duri – Tangerang,
penjualan yang menggunakan kartu e-ticket sudah sebanyak 51.765 tiket.
Pada tanggal 22 April 2013 sampai dengan saat ini ujicoba lintas Jakarta Kota-Depok, penjualan yang menggunakan kartu e-ticket sudah sebanyak 85.273 tiket.

Dan pada tanggal 2 Mei 2013 sampai dengan saat ini ujicoba lintas lingkar jakarta/LoopLine, penjualan yang menggunakan kartu e-ticket sudah sebanyak 8.840 tiket.

“Total penjualan tiket yang menggunakan E-Ticket selama masa ujicoba dimulai sejak 8 April sampai dengan saat ini pada tiga lintas tersebut sekitar 145.878 tiket,”jelasnya.

Menurut Eva, setelah E-Ticketing satu kali perjalanan/single trip diterapkan pada juni mendatang, untuk lebih meningkatkan pelayanan PT KCJ juga akan memberlakukan jenis tiket isi ulang dengan sistem potong saldo untuk setiap perjalanan yang dilakukan atau disebut dengan tiket Multri Trip.

Selain itu, kata dia guna menunjang penerapan E-Ticketing secara menyeluruh Dilakukan pemasangan  323 perangkat gate elektronik untuk pintu masuk dan pintu keluar serta pemasangan 462 perangkat otomatisasi sistem pada loket yang terdapat di 63 stasiun Jabodetabek. Jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan.

PT KAI (Persero) dan PT KAI Commuter Jabodetabek mengharapkan kerjasama dari seluruh stakeholder khususnya pengguna jasa KRL agar program E-Ticketing dapat berjalan dengan lancar. Wujud perbaikan akan terus dilakukan untuk pengembangan KRL Di Jabodetabek. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.