Senin, 20 September 21

Sebanyak 103.960 Siswa SD di Sumbar Ikut US

Sebanyak 103.960 Siswa SD di Sumbar Ikut US

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 103.960 siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Ujian Sekolah (US) pada Senin (18/5). Peserta US siswa SD sederajat terdiri dari SD, Madrasah Islamiyah (MI), Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), dan paket A.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sumbar Bustavidia mengatakan, peserta US siswa SD berasal dari 4.129 SD yang ada di Sumbar.

“Pelaksanaan ujian langsung di bawah koordinasi dinas pendidikan kabupaten/kota. Provinsi membantu mencetak soal sekaligus mendistribusikan. Saya berharap pihak sekolah bisa mengawasi pelaksanaan ujian sekolah dengan sejujur-jujurnya,” kata Bustavidia saat dihubungi obsessionnews.com, Minggu (17/5).

Bustavidia mengatakan, bahwa nanti pengecekan, scanning dilakuakan di kabupaten/kota masing-masing sebelum nantinya hasil rekap akan diserahkan ke provinsi.

“Sekolah yang menentukan kelulusan dan laporannya akan diberikan kepada kita,” ungkapnya.

Sementara itu, naskah soal untuk US SD sudah di kirim sebanyak 4.297 koli ke 19 kabupaten/kota di Sumbar. Pendistribusian ke Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah di kirim lebih dahulu sedangkan ke daerah lain, di krim pada hari Jumat (14/5) dan diikuti kabupaten pada Sabtu (16/5). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.