Selasa, 25 Januari 22

SEA Games Kurang Memuaskan, Menpora Minta Maaf

SEA Games Kurang Memuaskan, Menpora Minta Maaf
* Menpora Imam Nahrawi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelaksanaan SEA Games akan segera berakhir, namun Indonesia belum bisa tampil maksimal untuk merebut medali emas. Sebab itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas hasil yang dicapai oleh para atlet nasional.

Imam pun mengaku akan bertanggung jawab terhadap prestasi Indonesia tersebut dan akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah. Agar kedepan Indonesia bisa tampil gemilang di ajang SEA Games atau juga ASIAN Games yang akan berlangsung 2018 mendatang.

“Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf, saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah barang pasti ini akan menjadi evaluasi total kami,” ujar Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut, Imam juga mengatakan telah meminta kepada satuan pelaksana program Indonesia Emas dan KOI untuk melakukan evaluasi. Menurut dia, ajang SEA Games ini akan menjadi bahan evaluasi total untuk mempersiapkan ASIAN Games, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Evaluasi tersebut akan dilakukan baik terhadap para atlet, wasit, maupun permasalahan teknis lainnya. Hingga pukul 16.30 WIB, Indonesia menduduki peringkat kelima setelah Singapura. Total medali sementara yang diperoleh yakni 175, yang terdiri dari 36 emas, 62 perak, 77 perunggu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.