Rabu, 29 September 21

SE Jaminan Ibadah Kurang Dikenal

SE Jaminan Ibadah Kurang Dikenal
* Dedy Mulyadi

Purwakarta, Obsessesionnews – Surat Edaran (SE) Bupati Purwakarta tentang Jaminan Melaksanakan Ibadah Berdasarkan Keyakinan belum tersosialisasi kepada Organiasi Massa (Ormas) Islam. Hal ini terungkap saat obsessionnews.com meminta komentar tentang SE tersebut kepada pimpinan Ormas Islam di Purwakarta.

Diantaranya Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Purwakarta, H Dayat Hidayat yang mengatakan bahwa dirinya belum memperolehnya. “Saya belum mendapatkan (Surat Edaran) dan membacanya secara detail. Jadi saya belum bisa memberikan komentar, ya,” ujarnya kepada obsessionnews.com via telepon seluler, Rabu (18/11/2015).

Hal yang sama diutarakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Purwakarta Drs Soleh yang mengaku belum menerimanya juga.  “Saya belum menerima Surat Edarannya, Pak. Jadi saya belum bisa komentar,” katanya.

Seperi diberitakan media, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menerbitkan Surat Edaran Nomor 450/2621/Kesra tentang Jaminan Melaksanakan Ibadah Berdasarkan Keyakinan.

Dalam SE disebutkan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sebagaimana diatur dalam pasal 29, menjamin seluruh penduduk Kabupaten Purwakarta untuk dapat melaksanakan peribadatan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing selama kegiatan peribadatan dimaksud tidak bertentangan dengan asas ketertiban umum.

Bupati Dedi menyatakan, Surat Edara mulai berlaku efektif tanggal 10 Nopember 2015. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.