Sabtu, 8 Oktober 22

Scholes: MU Tidak Bisa Menyerang!

Scholes: MU Tidak Bisa Menyerang!

London – Paul Scholes memuji pertahanan Manchester United, tetapi ia melemparkan kritik keras terhadap kemampuan The Red Devils untuk menyerang dan menciptakan peluang.

Scholes menilai United dilatih dengan brilian untuk bertahan, tetapi tidak cukup kreatif untuk menyerang.

United baru saja menelan kekalahan dari Middlesbrough di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB lalu. Pendekatan mereka mengundang banyak kritik, terutama performa Wayne Rooney yang majal.

Adapun Scholes menegaskan kalau skema Louis van Gaal memang tak mau mengambil risiko dan minim kreativitas.

“Ini adalah tim yang tak ingin Anda hadapi dan mungkin juga sebuah tim yang tak ingin Anda bela,” ungkap Scholes pada BBC Radio Manchester.

“Sangat sedikit risiko dan kreativitas yang diambil. Sepertinya ia [Van Gaal] tak ingin para pemainnya mengalahkan lawan dan mencetak gol – ini bukanlah tim yang bakal membuat saya menikmati permainan.”

“Ruud van Nistelrooy, Teddy Sheringham, Andy Cole – mereka takkan bisa bermain di tim ini.”

“Anda tak melakukan umpan silang ke kotak penalti, gelandang mencari ruang. Saya pikir ini adalah tim yang sangat sulit untuk penyerang tengah.”

“Saya sebenarnya berpikir tim ini dilatih dengan sangat brilian untuk bertahan. Saya pikir hal tersulit untuk dilatih adalah mencetak gol, kreativitas dan melepaskan beban para pemain,” tandas mantan gelandang United itu.

United akan menghadapi Crystal Palace akhir pekan nanti di Selhurst Park. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.