Senin, 29 November 21

SBY Yakin Indonesia Mampu Redam Penyebaran Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian

SBY Yakin Indonesia Mampu Redam Penyebaran Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian
* Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: RMOL)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini Indonesia mampu meredam penyebaran Covid-19 dan memulihkan perekonomian Indonesia yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi ini.

Oleh karena itu, SBY sendiri memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa Indonesia masih punya jalan untuk sukses menghadapi ini semua.

“Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada,” ungkap SBY dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/1/2021).

Akan tetapi, kata SBY, kesuksesan Indonesia untuk meredam pandemi Covid-19 tidak datang dengan sendirinya. Menurutnya, jangan beranggapan pandemi dapat segera hilang dan ekonomi kembali pulih ketika vaksin Covid-19 sudah tiba di Tanah Air.

“Jangan bersikap dan berpikir begitu, mestinya sikap dan cara berpikir kita adalah dengan semangat dan tekad yang baru, kita makin bersatu dan berikhtiar sekuat tenaga agar semua permasalahan bangsa di tahun 2021 ini dapat kita atasi,” ujarnya.

SBY menuturkan, terdapat tiga tantangan utama bangsa Indonesia pada 2021, yaitu pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan kerukunan masyarakat.

Ia mengatakan, permasalahan kerukunan masyarakat lebih mendasar dan akan berpengaruh pada kehidupan bangsa di masa depan.

“Kalau tidak kita atasi dan kelola dengan baik, disharmoni sosial ini akan membuat bangsa kita benar-benar terpecah dan terbelah (divided),” ucapnya.

SBY meyakini tiga tantangan tersebut dapat dihadapi pemerintah dengan fokus dan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki seperti melalui kebijakan yang baik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.