Selasa, 26 Januari 21

SBY: Tahun 2045 Indonesia Modern dan Kuat

SBY: Tahun 2045 Indonesia Modern dan Kuat

Surabaya, Obsessionnews – Visi dan pekerjaan besar bangsa Indonesia ke depan menuju Indonesia yang modern dan kuat di tahun 2045, serta menjadi negara maju di abad 21. Hal itu diungkapkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kuliah umum di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (10/2).

SBY berkeyakinan, jika kita memiliki sistem ketatanegaraan dan pemerintahan yang tepat dan benar, dan dijalankan secara benar, maka energi bangsa ini dapat digunakan untuk kepentingan bangsa yang lebih utama.

“Energi itu dapat kita gunakan untuk melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, sehingga negara kita akan lebih cepat menjadi bangsa yang maju, aman, adil, dan makmur,” kata SBY.

SBY berharap lahir pemikiran-pemikiran besar yang diabdikan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, mantan Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan, bangsa Indonesia harus menghemat energi nasional. Energi yang dimaksud bukan energi listrik, tetapi energi politik sosial.

Senada dengan Mohammad Nuh, mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menyampaikan pesan terpenting SBY, yakni bangsa Indonesia diharapkan untuk tidak membuang energi untuk hal-hal yang tidak berguna.

“Gunakanlah semua energi untuk kebaikan, kemaslahatan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tuturnya. (GA Semeru)

Related posts