Sabtu, 20 April 24

SBY Segera Serahkan Dua Nama Capim KPK ke DPR

SBY Segera Serahkan Dua Nama Capim KPK ke DPR

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima sodoran dua nama calon pimpinan KPK dari Panitia Seleksi. Meski ditengah kesibukannya menjelang akhir masa jabatannya namun kepala negara berjanji akan segera menandatangani keputusan tersebut.

“Hari ini juga insya Allah akan saya tanda tangan. Nanti Pak Sudi dan Pak Djoko tolong teruskan ke DPR dan ini prioritas,” ujar SBY usai mengadakan pertemuan dengan Pansel di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Dua nama yang dimaksud SBY lolos seleksi Capim KPK adalah Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata. Nantinya oleh presiden dua nama Capim itu akan diserahkan ke DPR untuk dipilih yang terbaik.

“Saya sudah dengar tadi ada bebebapa nama yang ingin jadi pimpinan KPK, lalu disaring menjadi 2 nama. Dan 2 nama ini pun tidak akan saya ganggu,” kata SBY.

Dalam pertemuan itu Pansel Capim KPK yang hadir ada Menkum HAM Amir Syamsuddin, Harkristuti Harkrisnowo, Imam Prasodjo, dan Ahmad Ubbe. Sedang SBY didampingi Mensesneg Sudi Silalahi, Jaksa Agung Basrief Arief, Kapolri Jenderal Sutarman, Seskab Dipo Alam, serta Menkopolhukam Djoko Suyanto. (Has)

 

Related posts