Jumat, 7 Oktober 22

SBY Sebut Ada Lima Masalah Bangsa yang Harus Diselesaikan

SBY Sebut Ada Lima Masalah Bangsa yang Harus Diselesaikan
* Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jakarta, Obsessionnews.com – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan hari ulang tahunnya ke-68, bersamaan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-16 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017). Perayaan ulang tahun itu dihadiri oleh sejumlah tokoh dan kader Demokrat. (Baca: Selamat Ultah, Pak SBY)

Ultah SBY menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #SelamatUltahPakSBY hari ini, Sabtu (9/9).

Seperti biasa, setiap momen ulang tahun SBY dan Partai Demokrat, ia gunakan untuk untuk merefleksikan diri tentang situasi kebangsaan. SBY sendiri mengapresiasi capaian yang sudah diraih oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Meski sudah ada beberapa kemajuan. SBY juga mencatat masih ada beberapa kekurangan.

“Pengamatan saya, dari hasil mendengar dan menyerap aspirasi rakyat, kondisi saat ini ada yang dirasakan baik namun ada juga yang belum baik.
Terhadap apa yang dilaksanakan oleh negara dan pemerintah, rakyat kita puas atas beberapa hal, namun belum puas atas sejumlah hal,” ujar Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini..

SBY mencatat ada lima masalah yang dihadapi bangsa ini. Kelima itu yakni:

1) Sebagian Rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal orang yang menganggur pasti tak punya penghasilan, dan akhirnya hidupnya susah.

2) Sebagian Rakyat tidak cukup memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Meskipun harga-harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tetapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli.

3) Rakyat menilai pemberantasan korupsi mulai mengalami hambatan di sana sini. Banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan KPK.

4) Rakyat juga menilai kesejahteraan dan kemakmuran makin tidak merata. Yang kaya dianggap menjadi semakin kaya, sedangkan yang miskin jalan di tempat.

5) Rakyat juga melihat penegakan hukum sering kurang adil dan ada nuansa tebang pilihnya. Itulah keresahan dan kesulitan yang dialami oleh rakyat kita, utamanya golongan tidak mampu dan miskin, yang jumlahnya tidak sedikit.

“Oleh karena itu, sebagai kepanjangan harapan dan aspirasi rakyat, Partai Demokrat berharap agar ke 5 permasalahan fundamental ini ditangani secara serius dan tepat oleh pemerintah. Saya tahu solusi dan upaya perbaikannya tidak selalu mudah, tetapi tetap ada jalan keluarnya,” jelas SBY. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.