Minggu, 24 Oktober 21

SBY Picu Olahraga Anak Muda Lewat Karate

SBY Picu Olahraga Anak Muda Lewat Karate
* SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap menunjukkan kepedulian terhadap olahraga di tanah air, meski tidak lagi menjabat Presiden.

Bertempat di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, SBY menggelar International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016.

“Terus semangat anak-anak. Tunjukkan Prestasimu, untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara,” kata SBY di sela-sela pembukaan, Kamis (25/2/2016).

Olahraga seakan menjadi melekat dalam sosok SBY. Tidak hanya karate, olahraga lainnya juga menjadi kesenangan pecipta lagu “Untuk Bumi Kita” tersebut. Hal itu membuktikan SBY dicintai dan mencintai olahraga.

Event karate SBY Cup sudah digelar pertama kali pada Februari 2004, saat belum menjabat sebagai Presiden. 13 tahun berjalan, hingga saat ini, event itu terus mendapat sambutan luar biasa.

“Ia merupakan satu-satunya Presiden yang menggelar event tahunan. Meskipun sudah tidak menjabat Presiden, SBY tetap cinta dan peduli olahraga,” kata Jackson Kumaat, Ketua Panitia.

Jackson berharap, event ini menjadi ajang generasi muda Indonesia untuk mencetak atlet berprestasi di dunia karate. Pasalnya, event ini diikuti oleh atlet-atlet dari negara-negara Asia Tenggara.

“SBY Cup terbukti telah mencetak atlet berkualitas. Banyak berprestasi tingkat nasional dan internasional ditorehkan,” ujarnya.

SBY hadir bersama dengan Ibu Ani Yudhoyono. Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, mendapat sambutan luar biasa dari para penonton dan peserta Event tahunan itu.

Selain itu tampak pula mantan Menpora Roy Suryo, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen (Purn) M. Yasin, Anggota Komisi 10 DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Politisi Demokrat Ruhut Sitompul.

International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016, mempertandingkan nomor kata dan komite, mulai usia dini, senior hingga veteran, diikuti oleh 1418 peserta.

Event yang berlangsung mulai 25 hingga 27 Februari 2016 tersebut melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.