Sabtu, 28 Mei 22

SBY: Perjuangan RA Kartini Belum Rampung

SBY: Perjuangan RA Kartini Belum Rampung

Semarang, Obsessionnews – Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendapat banyak tanggapan di jejaring sosial. Salah satunya di media sosial, Twitter, di mana ucapan Selamat Hari Kartini dan hastag #HariKartini menjadi trending topic dalam waktu beberapa jam saja.

Pengamatan Obsessionnews.com, hastag dan ucapan dimaksud sudah mencapai 70ribu tweet pada pukul 11.33 WIB. Banyak netizen yang menulis selamat Hari Kartini sebagai bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini atas jasanya memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia.

Ucapan Selamat Hari Kartini juga datang dari kalangan tokoh nasional Indonesia. Salah satunya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun twitter resmi @SBYudhoyono.

Tertera di laman twitter, pollitisi Demokrat itu mengatakan di era demokrasi dan kemajuan jaman saat ini, perempuan telah bertransformasi menjadi individu merdeka dengan bermacam profesi dan pekerjaan.

“Banyak “wajah” ttg perempuan Indonesia. Pertama, makin banyak kaum perempuan yg membanggakan & sukses dlm karier & profesi. *SBY*,” kata dia,

Beragam profesi wanita menghiasi dunia nasional maupun internasional. Baik di bidang pekerjaan dan bidang lainnya.

“Banyak perempuan Indonesia berkelas nasional & dunia,di arena politik,diplomasi,bisnis, pendidikan,sosial, gerakan “civil society,dll *SBY*,” papar mantan presiden itu.

Meski begitu, tidak sedikit wanita Indonesia yang masih berkecimpun dalam kerasnya kehidupan. Para wanita ini tersebar di seluruh negeri ini, di kota-kota, bahkan mungkin di lingkungan sekitar. Sehingga perjuangan Raden Ajeng Kartini belumlah rampung. SBY menghimbau agar masyarakat, khususnya kaum hawa terus belajar untuk kehidupan wanita yang lebih baik.

“Namun, tak sedikit kaum perempuan yg masih bergulat dlm kehidupan yg keras, termasuk mereka dari golongan miskin & tak mampu. *SBY*,” terangnya.

“Perjuangan RA Kartini masih belum rampung. Dgn semangat “No Woman Left Behind”, mari terus kita majukan kaum perempuan Indonesia. *SBY*,” sambung SBY.

Di akhir tweetnya, ia melampirkan sebuah gambar berisi semangat supaya wanita Indonesia terus memperjuangkan semangat Kartini dengan ungkapan kata-kata “No Woman Left Behind”. Selamat Hari Kartini! (Yusuf IH, @HanggaraYusuf)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.