Sabtu, 26 September 20

SBY Perintahkan Ruhut Buka Komunikasi dengan Ahok

SBY Perintahkan Ruhut Buka Komunikasi dengan Ahok
* Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ruhut Sitompul mengaku sudah diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuka komunikasi dengan calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ruhut yakin sikapnya mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendapat restu dari SBY, meski Demokrat sendiri belum memutuskan calon yang akan diusung.

“Kalau pak SBY saya yakin enggak (nolak Ahok), ada yang bisikin pak SBY. Pak SBY saja bilang ke aku supaya buka komunikasi ke pak Ahok,” kata Ruhut di DPR, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Menurut Ahok, yang menolak dukung Ahok bukan SBY melainkan orang-orang Demokrat yang tidak suka dengan dirinya. Mereka kemudian membisikkan ke SBY.

Pernyataan ini sekaligus membantah pernyataan Syarief Hasan yang mengatakan dukungan Demokrat untuk Ahok tertutup. ‎ “Aku tetap dukung Ahok, semua (keputusan) yang aku ambil sudah aku pikirkan matang-matang,” ujarnya.

Anggota Komisi III ini berharap SBY mau memberikan dukungan kepada Ahok. Pasalnya, calon ia dukung punya potensi besar untuk menang. Ruhut menilai, orang yang menolak Ahok orang yang tidak paham dengan kinerjanya.

“Kawan-kawan yang tutup pintu karena enggak tahu pribadi Ahok, kalau aku kan dukung orang yang pasti menang. Ahok kan independen, kita (Demokrat) enggak punya calon, masa kita dukung calon dari partai lain,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.