Senin, 3 Oktober 22

SBY Percaya Pertemuan IMF Bawa Keuntungan Bagi Indonesia

SBY Percaya Pertemuan IMF Bawa Keuntungan Bagi Indonesia
* Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: dok. SBY/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, Annual Meeting IMF-World Bank di Bali akan memberikan manfaat bagi Indonesia. Namun ia menyarankan agendanya harus dikelola dengan tepat agar bermanfaat bagi rakyat. 

Pernyataan itu disampaikan SBY lewat kultwitnya, Senin (8/10/2018), sekaligus menanggapi adanya pro-kontra sejumlah pihak atas penyelenggaraan pertemuan tersebut. 

“Saya tahu ada pihak yang menentang (kontra) dan ada pula yang mendukung (pro). Demokrasi memang begitu. Yang penting jangan hitam-putih,” kata SBY.

Alasan pihak yang kontra adalah pemerintah dianggap tidak berempati karena mengadakan acara besar-besaran di tengah bencana. Alasan kedua, acara tersebut dianggap pemborosan. 

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun mendorong pemerintah memberi penjelasan secara gamblang untuk menjawab kritik terkait biaya Annual Meeting IMF-WB. Menurutnya, DPR dan BPK juga bisa bergerak. 

“Biar tak jadi fitnah dan ‘hoax’, DPR RI bisa minta penjelasan kepada pemerintah dan BPK juga bisa lakukan audit apakah terjadi pemborosan,” ujar SBY. (Has)

 

Baca juga:

Bung Karno, Soeharto, Gus Dur, Mega dan SBY Pernah Ditipu

Tangani Gempa dengan Cepat, Jokowi Dipuji SBY

SBY WO dari Deklarasi Kampanye Damai, Ini Penyebabnya

Agar Tidak Ada Fitnah, SBY Didorong Selesaikan Kasus Century

SBY Puji Capaian Jokowi

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.