Jumat, 22 Oktober 21

SBY: Kebijakan Jokowi Tak Pro Rakyat

SBY: Kebijakan Jokowi Tak  Pro Rakyat

Surabaya, Obsessionnews – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kecewa terhadap sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai tidak pro rakyat.

Informasi yang diperoleh obssesionnews.com dalam lawatannya ke Surabaya bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat kota dan kabupaten seluruh Jawa Timur (Jatim) di Grand City Surabaya, Minggu (8/2) malam, SBY banyak mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jokowi.

Dalam pertemuan internal Partai Demokrat yang tertutup untuk pers ini, beberapa hal yang dilontarkan kepada seluruh DPD Partai Demokrat Jatim,yakni SBY kecewa dengan keberadaan mobil nasional (mobnas) buatan negeri jiran.

“Saya heran mobnas kita kok malah buatan Malaysia,” kata sumber obsessionnews.com meniru ucapan SBY.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu  juga kecewa dengan penghapusan bantuan tunai langsung (BLT). “Saya kecewa pemerintah sekarang menghapus kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” sesal SBY seperti dikutip sumber tadi.

Kisruh antara KPK vs Polri yang terus berlangsung, juga tidak luput dalam pembicaraan di internal partai tersebut. SBY berharap kisruh antara dua lembaga penegak hukum itu yang diawali dari penetapan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi tersangka transaksi mencurigakan dan rekening gendut oleh KPK, tidak melunturkan Partai Demokrat untuk terus perang terhadap korupsi.

Sumber obsessionnews.com mengatakan, SBY mendapat informasi  Megawati  dikabarkan marah besar karena Budi Gunawan tidak jadi Kapolri. Sebagai balasannya  Ketua  KPK Abraham Samad  diisukan banyak hal. “Menurut SBY,  kita tidak melihat siapa yang benar dan salah, kita tunggu saja. Kita tetap harus yakin perang terhadap korupsi,” ujar sumber itu.

Selain bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat kota dan kabupaten seluruh Jatim di Grand City Surabaya, SBY sebelumnya mengadakan rapat tertutup dengan para pengurus DPD dan beberapa kader Demokrat di kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Hari ini, Senin (9/2) SBY dijadwalkan berkunjung ke Rumah Sakit Islam Surabaya yang terletak di Jalan Jemursari. SBY juga akan memberikan kuliah umum di Aula Garuda Mukti Kampus C Universitas Airlangga.

“Acara juga akan dihadiri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh dan Ketua Majelis Wali Amanah Unair Sudi Silalahi,” demikian pemberitahuan dari Humas Unair Surabaya yang dikirimkan melalui surat elektronik kepada obsessionnews.com.

Reporter: GA Semeru

Editor: Arif Rahman Hakim

Related posts