Rabu, 29 Juni 22

SBY Diisukan Bakal Serahkan Kursi Ketum PD ke AHY

SBY Diisukan Bakal Serahkan Kursi Ketum PD ke AHY
* Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: aktual.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang petang hari berembus isu kencang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin partai tersebut menggantikan ayahnya yang saat ini sedang fokus menemani sang istri, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat karena kanker daerah. 

Isu AHY akan memimpin PD sebelumnya beredar di jejaring WhatsApp. Isu tersebut menyatakan AHY akan dilantik sebagai ketum menggantikan SBY pada 1 Maret 2019. Namun, isu itu ramai-ramai dibantah elite PD. Mereka mengatakan AHY hanya akan diberi penguatan untuk mengawal PD di kontestasi Pileg 2019.

 

Baca juga:

Sofjan Wanandi Tokoh di Balik Penentuan SBY-JK di Pilpres 2004, Begini Ceritanya

Tak Hadiri Debat, SBY Dukung Prabowo-Sandiaga Setengah Hati?

Seru! Perseteruan Mahfud dengan Andi Arief Sampai Bawa Nama SBY

 

Berbeda dengan Wasekjen PD Putu Supadma Rudana. Menanggapi isu tersebut, Putu menyebut AHY merupakan sosok yang layak memimpin partai berlambang mirip logo Mercy itu. Putu menyebut aspirasi AHY melanjutkan kepemimpinan PD datang dari segala penjuru. Menurutnya, AHY sudah menyapa pengurus PD di lebih dari separuh provinsi Indonesia.

“Tentu aspirasi kita sudah dengarkan dari dulu, bahwa figur AHY-lah yang sangat layak melanjutkan kepemimpinan PD,” kata Putu kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Putu mengatakan orasi AHY akan diawali dengan kegiatan di kantor DPP PD, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. AHY, kata Putu, akan mendapat mandat mengawal PD di Pileg 2019. “Dan ini juga merupakan aspirasi dari berbagai daerah, baik DPD maupun DPC. AHY telah berkunjung dan mengunjungi lebih 24 provinsi dan ratusan kabupaten kota dalam beberapa tahun terakhir,” sebut Putu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.