Rabu, 22 September 21

SBY Cari ‘Pencitraan’ di Daerah

SBY Cari ‘Pencitraan’ di Daerah

Jakarta, Obsessionnews – Nampaknya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) piawai di bidang politik. Meski sudah tidak jadi presiden, ketua umum Partai Demokrat ini masih giat melakukan ‘pencitraan’ untuk merebut hati rakyat terutama di daerah.

SBY dua kali menjadi Presiden RI melalui pemilihan langsung oleh rakyat. Setelah 10 tahun menjadi Presiden, SBY ‘menyerahkan’ tongkat kekuasaan kepada Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober 2014.

Kini, SBY tetap giat mendekati rakyat bawah seperti pedagang di pasar. Entah untuk pencitraan atau tidak, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono berbelanja batik di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/11/2015).

SBY pun laris menjadi juru kampanye untuk pasangan calon kepala daerah yang didukung Partai Demokrat dalam Pilkada serentak 9 Desember. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh SBY untuk menarik simpati rakyat.

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah, ia disambut antusias oleh masyarakat. SBY dengan senang hati melayani permintaan berfoto bersama.

Beli kerupuk di di pasar tradisional Tuparev, Kabupaten Karawang, Jabar, Senin (23/11/2015.
Beli kerupuk di di pasar tradisional Tuparev, Kabupaten Karawang, Jabar, Senin (23/11/2015.

Di sela-sela kegiatannya berkampanye di Cirebon, Minggu (22/11), SBY dan Ibu Ani Yudhoyono tidak lupa berbelanja batik.

Di toko batik, SBY titip pesan untuk meningkatkan mutu batik agar bisa bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Para pedagang di pasar tradisional Tuparev, Kabupaten Karawang, Jabar, dikagetkan dengan kehadiran SBY dan Ibu Ani beserta rombongan, Senin (23/11).

“Di Karawang, SBY & Ibu Ani mampir di Pasar Tradisional Tuparev & beli kerupuk kesukaan keluarga,” tulis SBY di akun twitternya @SBYudhoyono .

Masih di Karawang, SBY dan Ibu Ani  tidak lupa juga membeli oleh-oleh untuk cucu-cucu tersayang di salah satu pusat perbelanjaan.

Masyarakat mengeluk-elukan SBY di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (25/11/2015).
Masyarakat menyambut SBY di Indralaya, Rabu (25/11).

Putera bungsunya, Edhie Baskoro, yang akrab disapa Ibas, Rabu (25/11) pukul 16.18 WIB memposting foto SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Kota Indralaya, ibukota Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, di akun twitternya @Edhie_Baskoro.

“Berbaur dgn masyarakat yg selalu merindukan Pak SBY. Alhamdulillah, silaturahmi tetap terjalin,” tulis Ibas.  (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.