Selasa, 7 Mei 24

SBY Berkunjung ke Sumbar Selama Tiga Hari

SBY Berkunjung ke Sumbar Selama Tiga Hari

Padang, Obsessionnews – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudoyono ()SBY) membentuk satgas penanggulangan kabut asap untuk membantu pemerintah memadamkan api yang terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia.

Jubir DPP Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, satgas penanggulangan kabut asap akan dikirim ke wilayah terparah meliputi Sumatera, Kalimantan, Papua dan Maluku.

“Partai Demokrat juga ikut membantu. Pak SBY telah membentuk dua Satgas Penanggulangan‎ dipimpin oleh dua purnawirawan jenderal,” kata Imelda Sari kepada wartawan di Padang, Selasa (27/10).

Satgas dikomondoi mantan Wakasad Letjend Purn Cornel Simbolon untuk Sumatera dan satgas untuk Kalimantan, Papua dan Maluku dikomandoi Mantan Pangkostrad Lenjend Purn Gerhan Lantara.

“Hasil maping DPP tiga wilayah parah kabut asapnya, yakni Riau, Jambi dan Sumsel, di sini Satgas akan mendirikan rumah sehat dan shelter,” ujar Imelda.

Selain itu semua kader Partai Demokrat di daerah kabut asap maupun terpapar kabut asap untuk ikut membantu masyarakat.

SBY Berkunjung ke Sumbar Selama Tiga Hari
SBY Berkunjung ke Sumbar Selama Tiga Hari

SBY di Sumbar Tiga Hari
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat‎ Hinca Panjaitan mengatakan, sejumlah agenda SBY di Sumbar menjadi pembicara utama tentang aganeda pembahasan masalah iklim di Universitas Andalas (Unand) Padang. SBY berada di Sumbar selama tiga hari dalam rangka melakukan sejumlah kegiatan.

Selain menjadi pembicara utama tentang iklim di Unand, SBY yang sudah sampai di Padang Selasa (27/10), pada Rabu (28/10) memimpin doa minta hujan kepada Sang Pencipta, Allah SWT bersama kader dan masyarakat Padang di Masjid Raya Ganting.

Kemudian, melakukan peringatan Sumpah Pemuda dengan tema selamatkan generasi muda dari bahaya laten Narkoba. Sebagai bentuk perlawanan terhadap bahaya narkoba, selain berikrar juga akan melakukan MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ini bukti komitmen Partai Demokrat untuk selamatkan generai penerus bangsa akan bahaya laten Narkoba,” ujar Imelda Sari yang merupakan alumnus Sejarah Unand.

Hari pertama berada di Padang, Selasa (27/10) malam, SBY memberikan setresing kepada seluruh Cakada Partai Demokrat di Sumbar dalam rangka pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2015.

“Bagaimana menang dan juga Pak SBY akan memberikan spirit kepada Cakada untuk menghadapi Pilkada 2015,” ujar Imelda.

Pelaksanaan pilkada yang digelar 9 Desember 2015, Demokrat menargetkan menang 30 persen sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi spirit untuk menang.

“Spirit itu diawal di Padang ini, untuk merebut kembali kemenangan di Pemilu 2019 berawal dari Sumbar,” ujar Imelda.

Selain Ketum DPP Demokrat, yang hadir mendapingi SBY, Sekjend DPP Demokrat, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Ketua OKK Edi Pramono dan Ketua Pemenangan Pemilu Ibas. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.