Jumat, 2 Desember 22

SBY Beri Empat Instruksi ke Fraksi Demokrat

SBY Beri Empat Instruksi ke Fraksi Demokrat

Jakarta,  Obsessionnews – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) menyampaikan empat pesan kepada anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR untuk dipatuhi, sebagai bentuk Kesetian kader terhadap partai.

Empat Intruksi itu bagian dari tafsir sikap Partai Demokrat yang menjadi partai penyeimbang‎. Partai yang ditegaskan oleh SBY sebagai partai yang tidak memihak kepada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ataupun Koalisi Merah Putih (KMP), yakni menjadi Partai independen.

Pertama, anggota DPR dari Fraksi Demokrat diminta untuk mengkritisi penggunaan APBN 2015 dan 2016 agar digunakan oleh pemerintah tepat sasaran memenuhi kebutuhan rakyat. “Jangan sampai ekspansi yang dikeluarkan tidak sesuai dengan kebutuhan,” ujar SBY di DPR, Rabu (9/9/2015).

Kedua, SBY anggota DPR dari Demokrat ikut mendorong pemerintah, agar penggunaan APBN bisa menjadi solusi untuk mengatasi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk. “Kritisi kebijakan pemerintah yang tepat dan realistis,” tuturnya.

Ketiga, mewajibkan bagi anggota DPR mendengar aspirasi rakyat melalui terjun ke daerah pemilihan. Atau melalui media sosial. SBY menilai media sosial lebih sesuai dari pada mendengarkan aspirasi rakyat melalui media massa.

Keempat, anggota DPR juga wajib ‎memberikan dukungan penuh kepada pemerintah, manakala kebijakan pemerintah sesuai dengan aspirasi rakyat. Kader Demokrat diminta untuk objektif. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.