Minggu, 22 Mei 22

Sayap HMPI Kokohkan Tommy For President

Sayap HMPI Kokohkan Tommy For President
* Tommy Soeharto (kedua dari kanan). (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews –  Sejak tahun 2015 nama Hutomo Mandala Putra atau yang lebih populer dengan panggilan Tommy Soeharto ramai disebut-sebut sebagai calon presiden (capres) 2019 yang potensial. Beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) terang-terangan mendukungnya untuk maju di Pilpres 2019.

Salah satunya adalah Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) yang didirikan pada pertengahan 2015. Belum setahun berdiri ormas ini cepat populer dan telah terbentuk di semua kabupaten/kota di seluruh Indonesia. HMPI telah memiliki ribuan anggota yang mayoritas terdiri dari anak-anak muda.

Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo (kedua dari kiri) memimpin rapat pendirian Koperasi Mandala Bangkit Madani di Jakarta, 1 April 2016.
Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo (kedua dari kiri) memimpin rapat pendirian Koperasi Mandala Bangkit Madani di Jakarta, 1 April 2016.

Tommy yang membidani kelahiran HMPI, dan ia duduk sebagai Ketua Dewan Pembina. HMPI gencar menyosialisasikan Tommy for President. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo mengatakan, putra Presiden kedua RI Soeharto itu layak berlaga di Pilpres 2019 karena populer dan berkharisma.

“HMPI optimis Mas Tommy berpeluang besar memenangkan Pilpres 2019,” ujar Tri ketika dihubungi Obsessionnews.com, Rabu (6/4/2016).

HMPI memiliki kepedulian yang tinggi memajukan ekonomi kerakyatan. Terkait hal ini pada 1 April 2016 HMPI mendirikan Koperasi Bangkit Madani di kantor MPN HMPI, Jl. Pangeran Antasari  no. 20 Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Pendirian koperasi ini sebagai upaya  memperkuat visi misi HMPI dalam memperjuangkan  kekuatan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Yang berminat  menjadi anggota koperasi mempunyai kewajiban simpanan pokok Rp 20 ribu, simpanan wajib Rp 15 ribu/bulan dan simpanan suka rela  tidak dibatasi.

Selain itu HMPI juga membentuk sayap organisasi, yakni Srikandi  HMPI dan Garda HMPI (Gerakan Pemuda HMPI), Fans Club Muda  Indonesia Citos (Cinta Tommy Soeharto). Sayap organisasi itu untuk mengokohkan Tommy for President.

Srikandi HMPI fokus merangkul kaum wanita. Sedangkan Garda HMPI menggarap generasi muda. Sementara itu Citos fokus pada kalangan artis dan seniman.

Tri mengatakan, kerja ke depan pasti banyak tantangan. Namun dia meminta kader-kader HMPI, termasuk yang di sayap, untuk menjadi  pembelajar yang baik.

“HMPI bertekad menjadi ormas yang menjadi rumah bagi anak-anak muda, perempuan, artis, seniman, dan dari  kalangan usahawan yang menjadi tumpuan  harapan pelanjut cita-cita Pak Harto,” pungkasnya. (arh, @arif_rhakim)

Baca juga:

Tommy Soeharto Capres 2019

Menunggu ‘Soeharto Muda’ Berpidato di Istana Presiden

Tommy Soeharto Optimis Pimpin Golkar

Ormas Tommy Soeharto Senang Kader Golkar Masuk Kabinet

Tommy Soeharto Lebih Menarik Simpati Dari Calon Lainnya

Jika Berkuasa, Tommy Soeharto Akan Bubarkan Parpol Berideologi Komunis

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.