Selasa, 22 September 20

Saut Situmorang Akhirnya Minta Maaf Kepada HMI

Saut Situmorang Akhirnya Minta Maaf Kepada HMI

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya yang mengaitkan koruptor dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saut mengatakan tidak bermaksud membuat pernyataan yang menyinggung HMI. Pernyataannya itu hanya salah dipersepsikan orang.

“Saya selaku pribadi tidak bermaksud menyinggung HMI atau lembaga lain sehingga menimbulkan kesalahpahaman ataupun kesalahan persepsi. Untuk itu, saya mohon maaf atas pernyataan saya tersebut, sekali lagi saya memohon maaf,” ucap Saut dalam pernyataan pers di kantornya, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Saut mengku sejak masih di bangku kuliah maupun saat sudah bekerja dirinya sangat dekat dengan orang-orang HMI. Begitu menjabat Wakil Ketua KPK, dia justru memiliki harapan besar bahwa HMI ke depan menjadi lembaga besar yang harus terus berkembang.

“Saya pribadi mengharap itu tidak terjadi, karena kalau kita lihat di mana harapan besar saya sebenarnya di balik pernyataan itu kan hidup aku di mahasiswa itu kan dekat sama HMI. Saya bekerja di lapangan, di kantor sebelumnya tuh sangat dekat dengan HMI,” katanya.

Saut berharap ke depan HMI sebagai salah satu penggerak aktivis mahasiswa di Indonesia bisa menjadi mitra KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Untuk itu, keduanya akan segera melakuan pertemuan bersama untuk menjalin silaturrahmi agar terjalin hubungan yang lebih baik di antara mereka.

“Mungkin setting waktu. Kita harapkan kemarin heart to heart ingin bicara dengan HMI, Sabtu sebenarnya pengen bertemu,” ujar dia.

Sebelumnya, dalam acara talk show bertajuk ‘Benang Merah Harga Sebuah Perkara’ yang ditayangkan sebuahkan televisi swasta pada Kamis, 5 Mei 2016, Saut menyebut bahwa HMI korup dan jahat. Sontak, hal ini menimbulkan reaksi keras seluruh kader dan alumni HMI.

Pengurus Besar (PB) HMI sendiri telah menginstruksikan pada seluruh Badko (Badan Koordinasi) dan seluruh cabang se-Indonesia untuk melaporkan pernyataan Saut Situmorang kepada pihak kepolisian setempat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.