Jumat, 19 April 24

Saung Angklung Udjo Bandung Terbakar

Saung Angklung Udjo Bandung Terbakar

Bandung, Obsessionnews – Sejumlah kamar di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, terbakar. Menurut Tim Rescue Damkar kota Bandung Totoy Yuhasmana, Senin (18/1/2016), kebakaran terjadi pada Senin 18 Januari 2016 pukul 03.55 WIB pagi.

“Lokasi kebakaran berada di jalan Padasuka Nomor 118 RT 04 / 06 Kelurahan Pasir Layung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, ” ujarnya.

Kebaran ini melanda kamar-kamar karyawan Saung Angklung Udjo seluas 3×8 m dengan 2 lantai yang merupakan milik Saung Udjo. Asal mula api diduga sementara dari korsleting listrik.

Menurut Totoy pemadaman dan isolasi api dilakukan agar tidak terjadi perambatan ke bangunan yang ada di sekitarnya. “Selama kurang lebih 20 menit api sudah dapat dipadamkan dan dilanjut dengan pendinginan,” tegasnya.

Pada pemadaman kebakaran tersebut dikerahkan 4 pancar 1 rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung sehingga api dapat dikuasai secara total pada pukul 04.50 WIB.

Dari pantauan di lapangan pemilik bangunan masih melakukan pembersihan dan mencari barang-barang yang masih dapat dipergunakan, sementara tempat yang biasa digunakan untuk pagelaran angklung masih dapat digunakan dan tidak terganggu dengan adanya kebakaran tersebut. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.