Senin, 28 September 20

Saudi Arabia Janji Percepat Urus Visa Haji

Saudi Arabia Janji  Percepat Urus Visa Haji

Mekkah, Obsessionnews.com- Pemerintah Saudi Arabia berjanji akan mempercepat pemrosesan visa jamaah haji Indonesia tahun 1437H/2016M. Segala kendala administrasi segera diatasi.

Demikian disampaikan Deputi Kementerian Haji Saudi Arabia Dr. Isa Rawwas merespon positif usulan Pemerintah Indonesia terkait percepatan pemrosesan visa jamaah haji Indonesia tahun 1437H/2016M.

Usulan ini disampaikan langsung Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Isa Rawwas di hari kedua kunjungan kerjanya ke Saudi Arabia guna memastikan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji.

Menurut Menag, Isa Rawwas juga menjanjikan akan memperbaiki kendala administratif yang ada di bawah tanggung jawabnya. Bahkan, Isa Rawwas juga menyatakan kesediaannya untuk dihubungi langsung kapanpun apabila masih terjadi kendala.

“Alhamdulillah Deputi Kementerian Haji menyambut positif usulan pemerintah Indonesia untuk mempercepat pemrosesan visa, sekaligus memperbaiki kendala administratif,” kata Menag Lukman usai pertemuan yang berlangsung penuh keakraban di Kantor Deputi Menteri Haji Bidang Informasi di Mekkah, seperti dilansir laman Kemenag.go.id, Senin(27/06) siang.

baca juga:

Komisi Pengawas Haji Sampaikan 9 Usulan

Menag: Persiapan Haji Hampir Rampung

Melongok Fasilitas Mewah Jemaah Haji Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, Menag menyampaikan harapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar keterlambatan pengurusan visa yang sempat terjadi tahun lalu karena terkait dengan penerapan e-hajj, tidak terulang lagi pada tahun ini. Atas nama Pemerintah dan Bangsa Indonesia, Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Saudi Arabia yang selama ini telah banyak membantu penyelenggaraan haji Indonesia.

Sebagaimana tahun lalu, Pemerintah Indonesia tahun ini akan memberangkatkan 168.800 jamaah haji dan 3.250 petugas. Jumlah ini merupakan yang terbesar dibanding negara pengirim jamaah haji lainnya. Jamaah haji Indonesia berasal dan tersebar di wilayah geografis yang sangat luas. Untuk itu, persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia bahkan sudah dilakukan bersamaan dengan berakhirnya masa operasional haji tahun sebelumnya.

Usai pertemuan dengan Deputi Kementerian Haji Saudi, Menteri Agama bertolak menuju Jeddah untuk mempersiapkan rapat koordinasi yang akan berlangsung Minggu sore waktu Saudi. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.