Sabtu, 16 Oktober 21

Satu Juta Personil Pelaksana Pemilu Iran Disiapkan

Satu Juta Personil Pelaksana Pemilu Iran Disiapkan
* Abdolreza Rahmani Fazl.

Teheran – Menteri Dalam Negeri Iran, Abdolreza Rahmani Fazli, menyatakan kesiapan penuh seluruh elemen pelaksana pemilu parlemen dan Dewan Ahli Kepemimpinan Iran.

Rahmani Fazli, pada Rabu (24/2), dalam wawancaranya dengan Kanal 2 televisi Iran, mengatakan bahwa pemilu adalah tahap penting pembuktian kembali kekuatan nasional dan tekad untuk membangun Iran.

Ditambahkannya, telah disiapkan cabang, 120 ribu kotak suara, dan satu juta personil pelaksana pemungutan suara untuk hari Jumat (26/2).

Rahmani Fazli mengatakan, “Tidak boleh ada pembatasan antara pemerintah dan non-pemerintah untuk pemilu dan harus dibentuk sebuah parlemen yang akan menguntungkan bangsa Iran.”

Mendagri Iran juga menyinggung makar intervensi Inggris dalam pemilu dan mengatakan, “Di sebagian media massa dengan jelas dilontarkan kesan bahwa seharusnya ada dua kutub kekuatan di Iran, kelompok pro-Inggris, dan juga kelompok anti-Inggris, akan tetapi di dalam Iran tidak ada yang mendukung Inggris.”

Rahmani Fazli mengatakan, berdasarkan hasil jajak pendapat berbagai lembaga, tingkat terendah partisipasi masyarakat Iran dalam pemilu, mencapai lebih dari 70 persen.

Sekitar 55 juta warga Iran memiliki hak memilih dalam pemilu parlemen dan Dewan Ahli Kepemimpinan Iran. Telah ditetapkan 207 wilayah utama dan 900 wilayah cabang untuk pemilu parlemen pada hari Jumat (26/2).

Juga 31 wilayah utama dan 1.035 wilayah cabang untuk pemilu Dewan Ahli Kepemimpinan Iran. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.