Senin, 4 Juli 22

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar ‘Touring Kemerdekaan’

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar ‘Touring Kemerdekaan’
* Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) bersama PT ACP-APM Merauke menggelar bakti sosial dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, 24-25 Agustus 2019. (Foto: Puspen TNI)

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) bersama PT ACP-APM Merauke menggelar bakti sosial dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang bertajuk “Touring Kemerdekaan” tersebut digelar di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan “Touring Kemerdekaan” yang berlangsung selama dua hari (24-25 Agustus 2019) tersebut  diikuti oleh 119 orang dengan jumlah kendaraan 57 sepeda motor dan 10 mobil. Perjalanan yang di tempuh berjarak ± 207 Km dengan rute start dari PT ACP-APM Muting – Jln Trans Papua Merauke – Distrik Sota – bermalam di Kampung Kuler, dan finish di Kampung Tomerau.

Siaran pers Puspen TNI yang diterima obsessionnews.com, Selasa (27/8), menyebutkan tarian adat dan alat musik khas ditampilkan oleh masyarakat Kampung Tomerau kepada rombongan “Touring Kemerdekaan” sebagai ucapan selamat datang. Ditandai dengan memakaikan pakaian adat Suku Kanum (Cawat) dan memasangkan mahkota kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dan General Manager PT ACP-APM Kolbert F Simamora.

Di sela-sela kegiatan Mayor Inf  Rizky Aditya mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Touring Kemerdekaan” adalah acara bakti sosial bersama dengan rekan-rekan dari PT ACP-APM. Adapun acara yang di gelar yakni pemberian bantuan sembako, pengobatan massal, pemberian Bendera Merah Putih dan makan bersama.

“Semoga melalui kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang menerimanya,” ucapnya.

Rizky menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus mempererat persatuan, tali silaturahmi serta kebersamaan prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri  Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad dan PT ACP-APM dengan masyarakat yang ada di Kampung Tomerau.

Pada kesempatan yang sama Kolbert F. Simamora menyampaikan senang bersama-sama dengan  bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dapat melaksanakan bakti sosial di daerah perbatasan yang di kemas melalui acara touring.

“Sebagai perusahaan yang berada di perbatasan, kami ingin dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, salah satunya bakti sosial ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kampung Tomerau Matelda Jois Kul menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan PT ACP-APM kepada masyarakat di Kampung Tomerau.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mempererat tali persaudaraan kita semua,” katanya. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.