Sabtu, 20 April 24

Satgas Lawan Covid-19 DPR Serahkan Bantuan Alkes ke Kejagung

Satgas Lawan Covid-19 DPR Serahkan Bantuan Alkes ke Kejagung
* Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan perlengkapan atau alat kesehatan (alkes) penanggulangan Covid-19 kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). (Foto: Dok Kejagung)

Jakarta, Obsessionnews.com – Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan perlengkapan atau alat kesehatan (alkes) penanggulangan Covid-19 kepada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Penyerahan bantuan itu diwakili oleh anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto dan Habiburahman dan diterima langsung oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Bantuan yang diberikan oleh Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini berupa Masker Medis, Alat Pelindung Diri (APD) , Kacamata Goegles, Reagen Rapid Test, Herbavid, dan Jamu Linhua.

Wihadi menjelaskan, bantuan dari Satgas Lawan Covid 19 DPR RI ini adalah bentuk partisipasi DPR RI, khususnya Komisi III DPR RI sebagai mitra kerja Kejaksaan guna melawan penyebaran, penularan dan pengobatan Covid-19 khususnya di Kejaksaan pada bidang tindak pidana umum dan tindak pidana khusus terkait tahanan yang rentan terpapar Covid-19.

“Di mana telah ditemukan adanya 3 orang tahanan yang terpapar Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa Jakarta Timur,” ujar Wihadi dalam keterangan tertulis Puspenkum Kejagung, Rabu (22/4/2020).

Karenanya, lanjut dia, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI terpanggil untuk membantu Kejaksaan dalam melawan penyebaran, penularan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Kejaksaan.

Perlengkapan APD Covid-19 dan bantuan lainnya selanjutnya akan diserahkan ke RSU Adhyaksa guna dimanfaatkan dalam penanganan pasien Covid-19 di RSU Adhyaksa Jakarta Timur.

Sementara itu, Bambang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI kepada Kejagung.

“Maka atas nama pimpinan Kejaksaan RI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, karena barang-barang tersebut sangat diperlukan dan sudah langka serta susah dibeli di pasaran umum,” ujar Bambang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.