Jumat, 24 September 21

Satgas Kejagung Periksa Gatot Pujo di KPK

Satgas Kejagung Periksa Gatot Pujo di KPK
* Gatot Pujo Nugroho.

Jakarta, Obsessionnews – Tim Satgas Antikorupsi Kejaksaan Agung menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Tim ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur nonaktif Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho.

Tim yang diketuai Viktor Antonius tiba di markas lembaga antirasuah ini, Rabu (11/11/2015), pukul 10.40 WIB. Namun tak ada satupun di antara mereka yang mau berkomentar terkait pemeriksaan ini.

Menurut Plt Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji ,pemeriksaan terhadap Gatot dilakukan di KPK karena, suami Evy Susanti itu sudah lebih dulu menjadi tersangka berbagai kasus dan telah menjalani masa penahanan oleh KPK.

“(Pemeriksaan) itu kan sudah pernah dilakukan. Jadi dilakukan di KPK saja,” ujar Indriyanto.

Kejagung menetapkan Gatot Pujo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah dan Bansos Sumut tahun 2012-2013. Selain Gatot, tersangka lainnya adalah Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Sumut Eddy Sofyan.

Gatot diduga tidak melakukan verifikasi terhadap penerima dana hibah. Juga dalam penetapan SKPD yang mengelola dana. Sedangkan, tersangka Edy meloloskan data-data yang belum lengkap. Perbuatan itu diduga merugikan negara sebesar Rp 2,2 miliar. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.