Sabtu, 31 Oktober 20

Satelit Merah Putih Milik Telkom Siap Diluncurkan

Satelit Merah Putih Milik Telkom Siap Diluncurkan
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Rini M. Soemarno dan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga beserta rombongan direksi BUMN saat meninjau langsung Satelit Merah Putih di SpaceX, Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat Selasa (24/7/2018). (Sumber foto: www.telkom.co.id)

Dikutip Obsessionnews.com dari website Telkom, disebutkan Satelit Merah Putih membawa 60 transponder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band yang akan melayani wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, serta 24 transponder C-Band yang akan menjangkau kawasan Asia Selatan. Satelit ini mengandalkan platform SSL 1300 dengan usia desain 16 tahun.

Pembangunan Satelit Merah Putih melibatkan dua perusahaan Amerika Serikat, yakni SSL sebagai pabrikan pembuat satelit serta SpaceX sebagai perusahaan penyedia jasa peluncuran satelit. SSL adalah manufaktur satelit yang ternama dan berhasil menuntaskan pembangunan Satelit Merah Putih lebih cepat dari jadwal. Selanjutnya Satelit Merah Putih akan diluncurkan menuju slot orbitnya menggunakan Roket Falcon 9 milik SpaceX.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.