Minggu, 1 November 20

Satelit Merah Putih Milik Telkom Siap Diluncurkan

Satelit Merah Putih Milik Telkom Siap Diluncurkan
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Rini M. Soemarno dan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga beserta rombongan direksi BUMN saat meninjau langsung Satelit Merah Putih di SpaceX, Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat Selasa (24/7/2018). (Sumber foto: www.telkom.co.id)

Rini mengharapkan proses peluncuran Satelit Merah Putih dapat berjalan lancar hingga menempati slot orbitnya 108 derajat Bujur Timur (108 BT).

Saat ini Satelit Merah Putih telah berada di dalam Fairing kendaraan peluncur Falcon 9, dan dalam waktu dekat akan memasuki proses rolling out dari lokasi penyimpanan ke SLC 40 tempat peluncuran dilaksanakan. (Sumber foto: www.telkom.co.id)

“SpaceX akan segera meluncurkan satelit Merah Putih. Harapan Saya dan tentunya kita semua adalah agar roket Falcon 9 dapat sukses membawa satelit tersebut ke slot orbit, sehingga Satelit Merah Putih bisa menjalankan tugasnya dalam menopang kemajuan industri nasional, mendukung konektivitas bangsa Indonesia, serta mempermudah dan memperluas akses komunikasi bagi seluruh rakyat indonesia,” kata Rini.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.