Sabtu, 8 Oktober 22

Sapi Jokowi Dapat Kehormatan Disembelih Pertama

Sapi Jokowi Dapat Kehormatan Disembelih Pertama

Solo, Obsessionnews – Sapi pemberian presiden Joko Widodo mendapat ‘Kehormatan’ disembelih pertama kali oleh panitia kurban Mesjid Ageng Surakarta Hardiningrat, Kota Solo. Sebelumnya, dua ekor sapi seharga Rp. 50 juta diserahkan ke Masjid Agung Solo dan Masjid Alwustho.

“Iya yang pertama kali disembelih, dari pak Jokowi kemarin diserahkan,” ujar Munif, salah seorang pengurus Masjid Agung Surakarta, Kamis (24/9/2015).

Munif mengaku kondisi sapi pemberian Jokowi sangat sehat dan bebas dari penyakit. Tentu saja, karena berat sapi tersebut mencapai 800 kilogram. “Kondisinya sehat besar dan alhamdulillah menyenangkan,” gurau dia.

Masjid Agung Surakarta sendiri menyembelih sebanyak 30 hewan kurban dengan rincian sapi sebanyak 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Prosesi kurban selesai sekitar pukul 14.00 WIB. Pihaknya memastikan, seluruh daging kurban akan diberikan kepada yang berhak.

“Animo masyarakat sangat banyak yang datang. Kami serahkan seluruh daging kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Presiden Jokowi diketahui membagikan ratusan hewan kurban ke seluruh Indonesia secara merata. Beberapa diantaranya di Jawa Tengah yakni kota Semarang dan kota Surakarta. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.