Kamis, 28 Januari 21

Santri Tidak Hanya Mengaji, Tetapi Juga Berwirausaha

Santri Tidak Hanya Mengaji, Tetapi Juga Berwirausaha
* Pesantren Al-Mumtaz, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya mengembangkan semangat pemberdayaan ekonomi para santri. (Foto: Kemenag)

Gunung Kidul, Obsessionnews.com  Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya membantu pengembangan ekonomi pesantren. Terkait hal ini
Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag menyelenggarakan rangkaian visitasi pengembangan potensi ekonomi. Selain untuk mengidentifikasi potensi pengembangan ekonomi pesantren, visitasi dilakukan untuk menyerap persoalan dan sekaligus mengupayakan solusi yang bisa dilakukan.

Baca juga:

Wamenag Tegaskan Bantuan Pesantren Tanpa Potongan

Kemenag Pastikan Rp890 Miliar Kenaikan Dana BOS Madrasah dan Pesantren Segera Cair

Salah satu objek visitasi adalah Pesantren Al-Mumtaz, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dilakukan pada Sabtu (21/11/2020).
Hadir dalam kesempatan ini Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur bersama CEO Platform iPesantren Gunawan yang merupakan mitra dari Kementerian Koordinator Perekonomian di bawah Asisten Deputi Keuangan Inklusi dan Ekonomi Syariah.

Dikutip obsessionnews.com dari situs kemenag.go.id, Senin (23/11), pengasuh Pesantren Al Mumtaz Mohamad Khoeron memaparkan kepada Waryono dan Gunawan, bahwa pesantrennya terus berupaya mengembangkan semangat pemberdayaan ekonomi para santri.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.