Kamis, 18 April 24

Santri Indonesia Incar Belajar di Maroko

Jakarta, Obsessionnews.com – Dibanding negara Arab lainnya, Maroko disebut negara aman. Kala tragedi Arab Spring mulai bergolak pada tahun 2010 lalu telah menggulingkan presiden Mesir, Libya, dan Suriah. Hanya Maroko yang mampu bertahan damai.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa para santri dari Perguruan Diniyyah Puteri (Dinput) Padang Panjang, Sumatera Barat,  antusias belajar di negara Maghreb Ini.

“Minat santri (Dinput) untuk belajar di Negara Arab sangat tinggi. Sementara dari sekian banyak negara Arab yang menjadi destinasi untuk menuntut ilmu, Maroko adalah negara yang relatif lebih aman,” ucap Ketua Tim Kerjasama Luar Negeri Dinput, Yendri Junaidi kepada Obsessionnews.com, di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Maroko, Jakarta, Kamis (10/8/2018).

Konsuler Kedubes Maroko di Indonesia, Mostafa Nakhloui bersama Ketua Tim Kerjasama Luar Negeri Dinput, Yendri Junaidi di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Maroko, Jakarta, Kamis (10/8/2018).

Yendri yang disambut Konsuler Kedubes Maroko untuk Indonesia, Mostafa Nakhloui mengatakan bahwa santri Dinput yang semuanya perempuan ini merasa nyaman menuntut ilmu di negara bekas jajahan Prancis dan Spanyol ini.

“Apalagi santri kita semuanya puteri,” jelasnya.

Maroko sambung Yendri, juga tidak kalah dalam pendalaman ilmu-ilmu keislaman dibandingkan negara-negara Arab yang lain.

“Bahkan dalam beberapa bidang keilmuan, Maroko lebih unggul dari negara-negara Arab lainnya,” pungkasnya.

Raja Maroko, Mohammed VI berbusana kuning. (Dok. Mapnews).

Tak salah lagi, negara penghasil Pospat terbesar di dunia dan memiliki Pembangkit listrik tenaga surya raksasa tersebut menjadi pavorit para pelajar.

Maroko dipimpin seorang Raja bernama Mohammed VI. Ia dikenal pemimpin yang soft power (mengutamakan perdamaian). Negara Maroko yang memiliki keindahan alam ini juga merupakan salah satu destinasi idaman para turis mancanegara. (Popi)

 

Baca juga :

Ponpes Diniyyah Puteri: Ahok Harus Dipenjara

Meski KIP di Sumbar Rendah, Diniyyah Puteri Raih Peringkat II

Diniyyah Puteri Sumbar dan University Maroko Teken MOU

Kemenag Lepas 6 Santri Diniyyah Puteri PP ke Maroko

Ponpes Diniyyah Puteri Gencar Jalin Kerjasama Negara di Dunia

Direktur Diniyyah Puteri Silaturahmi Kedubes Maroko

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.