Kamis, 12 Desember 19

Sang Juara Piala Dunia 2018 Ini Masih Punya Taring

Sang Juara Piala Dunia 2018 Ini Masih Punya Taring

Ternyata, tim nasional Prancis kini masih memiliki taring, meski sudah tahun lalu menjadi juara Piala Dunia 2018. Kekuatan Prancis ini ditandatani dengan mencukur gundul Islandia. Beberapa kali Prancis berpesta gol, dan kali ini korbannya dibantai skor 4-0.

Penampilan sempurna Les Bleus yang berlanjut dalam laga kedua kualifikasi Euro 2020 di Stade de France ini, membuat skuat Didier Deschamps cs memuncaki Grup H dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan.

Bermain di depan publik sendiri membuat Ayam Jantan tampil dengan konfidensi tinggi. Setelah meraba-raba pertahanan sang tamu, pada menit ke-12, Samuel Umtiti berhasil merobek gawang Islandia setelah memaksimalkan sodoran Kylian Mbappe. Skor 1-0 ini bertahan sampai kedua kubu turun istirahat.

Alih-alih bangkit di babak kedua, Prancis sepertinya masih menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi Islandia. Sang jawara dunia di 45 menit kedua tampil lebih garang dengan gelontoran tiga golnya.

Menginjak menit ke-68, keunggulan Prancis menjadi ganda setelah kolaborasi antara Olivier Giroud dan Benjamin Pavard membuahkan gol bagi nama pertama. Mbappe tak mau ketinggalan. Sepuluh menit beselang, giliran sang youngster yang ikut mendonasi gol usai memaksimalkan servis matang dari Antoine Griezmann. Skor berubah 3-0.

Seolah membalas budi, kali ini Mbappe yang membuat kreasi untuk kemudian memudahkan Griezmann mencatatkan namanya di papan skor memasuki enam menit sebelum laga bubar. 4-0! Sampai wasit meniup peliut panjang, keunggulan 4-0 Prancis tak terbantahkan.

Prancis merebut juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final di Luzhniki Stadium, 15 Juli 2018. Kemenangan ini merupakan kesuksesan kedua bagi Prancis di ajang Piala Dunia. Sebelumnya Les Bleus menjadi juara pada edisi 1998 di negara mereka sendiri setelah mengalahkan Brasil di final. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.