Sabtu, 4 Desember 21

Sandiaga Uno Janji Bantu Rio Haryanto

Sandiaga Uno Janji Bantu Rio Haryanto
* Rio Haryanto dan Ibu (baron)

Jakarta,Obsessionnews – Rio Haryanto terus bergerak mencari dukungan dana untuk membantu dirinya agar bisa ikut dalam Manor Racing Team tahun ini.

Hari ini Rio menemui pengusaha nasional, Sandiaga Uno, guna memohon dukungan dana.

Sandiaga mengatakan, pihaknya berusaha membantu, karena prestasi Rio yang layak diapresiasi. Apalagi peluang untuk ke Formula 1 sudah didepan mata. Sandiaga menyadari, tanggung jawab bukan hanya ada pemerintah, swasta juga ikut berpartisipasi.

Aktivis Kadin Indonesia ini mengatakan pihaknya akan mempelajari proposal yang diajukan manajemen Rio, dan berdiskusi dengan manajemen perusahaannya. Pihaknya secepatnya akan memberikan bantuan, meskipun tidak dijelaskan dalam bentuk apa.

Manajemen Rio mengaku sudah memberikan 3 juta euro ke Manor, tapi namanya belum juga terdaftar.

Bantuan 5,2 juta euro dari sponsor utama Rio, Pertamina belum cair, demikian juga bantuan dari Kemenpora yang belum cair, karena mekanisme pencairan anggaran yang tidak memungkinkan. Seharusnya dana tersebut masuk dalam APBN 2016, baru bisa dicairkan.

Padahal ujicoba mobil Manor akan dilakukan di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari 2016. Artinya Rio harus lebih bergerilya lagi mencari dana. (baron/ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.