Minggu, 3 Maret 24

Sandiaga Uno Ajak Pemerintah Daerah Berpartisipasi dalam KOMPROMI

Sandiaga Uno Ajak Pemerintah Daerah Berpartisipasi dalam KOMPROMI
* Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam KOMPROMI (Kompetisi Penulisan Kajian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ajakan ini disampaikan Menparekraf Sandiaga dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, (30/10/2023). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, telah mengeluarkan ajakan resmi kepada pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Penulisan Kajian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang disingkat KOMPROMI.

Sandiaga Uno menyampaikan ajakan ini dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada Senin (30/10/2023). Kompetisi ini diinisiasi oleh Direktorat Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf dan mengangkat tema ’Sinergi dan Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.’ Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober hingga 23 November 2023, dengan pengumuman pemenang yang dijadwalkan pada tanggal 14 Desember 2023.

Baca juga: Kemenparekraf Dorong Digitalisasi Subsektor Musik dan Fotografi

Sandiaga mengundang 16 pemerintah daerah yang terpilih di Indonesia untuk ikut serta dalam KOMPROMI.

“Kami mengajak 16 pemerintah daerah terpilih di Indonesia untuk mengikuti KOMPROMI ini,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, dikutip obsessionnews.com, Selasa (31/10/2023).

Pemerintah daerah yang diajak untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini meliputi Sumatra Utara, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Bali, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Banten, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Maluku Utara, DI Yogyakarta, dan Papua Barat.

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Semangat Anti Korupsi Harus Jadi Budaya di Kemenparekraf

KOMPROMI adalah sebuah kompetisi yang diharapkan akan membantu memperkaya kajian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tulisan-tulisan yang dikirimkan oleh peserta akan dijadikan sebagai bahan yang berharga dalam pembuatan kebijakan strategis di sektor tersebut. Kompetisi ini menghadirkan empat kategori tulisan yang dapat dipilih oleh para peserta untuk diunggah ke situs tasransel.kemenparekraf.go.id. Keempat kategori tersebut meliputi Rencana Strategis, buku dan infografis, laporan hasil kajian, serta policy paper.

Dalam mengajak pemerintah daerah untuk berpartisipasi, Sandiaga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kompetisi KOMPROMI diharapkan akan mendorong pemikiran kreatif dan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran penting sektor ini dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Kompetisi ini merupakan langkah yang positif dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dan membuka peluang bagi pemerintah daerah untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan sektor tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.