Selasa, 9 Agustus 22

Sandiaga Sebut Peluncuran Calendar of Events Riau 2022 Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja

Sandiaga Sebut Peluncuran Calendar of Events Riau 2022 Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga mengatakan, event-event yang terangkum dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di ‘Bumi Lancang Kuning’.

“Saya sangat berharap dapat terbuka langkah-langkah strategis untuk mengembangkan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf terutama di Riau,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Kemenparekraf Gandeng 10 Startup Unggulan Indonesia tampil di Ajang Internasional

Sandiaga menambahkan calendar of events ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo mengenai pembentukan tatanan ekonomi baru pascapandemi Covid-19. Menurutnya, event merupakan suatu kegiatan ekonomi yang memberikan nilai tambah terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, dalam hal ini, Riau.

Terlebih, lanjut dia, Riau memiliki berbagai potensi wisata dan ekonomi kreatif yang sangat kaya. Sehingga, 113 event yang terlingkup dalam calendar of events ini menjadi upaya mempromosikan Provinsi Riau sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Baca juga: Kemenparekraf Bangkitkan Ekonomi di Belitung Lewat Wisata Olahraga

“Mari bangkit bersama, kolaborasi bersama untuk sukseskan events. Tingkatkan ekonomi, buka peluang usaha, hadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dan mari bersama pemerintah pusat kita atur kembali ekonomi kita, kita tata dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani menambahkan, dengan hadirnya event-event berkualitas, maka banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang bisa terbuka bagi berbagai kalangan masyarakat di Riau.

“Event ini memberikan kesempatan kepada para pelaku seni, pelaku budaya, dan ekonomi kreatif untuk dapat berkreasi dan juga menunjukkan kekayaan dan keluhuran budaya masyarakat Riau,” ujar Rizki. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.