Minggu, 5 Februari 23

Sandiaga Lantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenparekraf

Sandiaga Lantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenparekraf
* Menparekraf Sandiaga Uno memberikan selamat kepada Yohanes De Brito Titus Haridjati yang baru saja dilantik sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (5/1/2023). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik pejabat-pejabat tinggi pratama di lingkungan Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).

Dalam pelantikan ada tiga pejabat tinggi pratama yang dilantik. Ketiganya adalah Itok Parikesit sebagai Direktur Wisata Minat Khusus, Yohanes De Brito Titus Haridjati sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran, dan Yulia sebagai Direktur Hubungan Antar Lembaga.

Baca juga: Wujudkan Target di Sektor Parekraf, Kemenparekraf dan Grab Kembali Jalin Kerja Sama

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/1/2023), Sandiaga berpesan kepada pejabat Direktur Hubungan Antar Lembaga untuk memanfaatkan momentum awal tahun sebagai ajang untuk berkolaborasi dengan stakeholder di sektor parekraf.

“Tidak hanya (peningkatan) dari sisi kuantitas, namun kualitas kerja sama di lingkup khususnya ASEAN juga bilateral dan multilateral yang telah dan akan terus kita bangun. Jadi saya harap Mbak Yulia bisa melihat potensi-potensi kerja sama dan kolaborasi untuk mendukung giat kita di 2023 yang tentunya harus lebih baik dari 2022,” kata Sandiaga.

Sementara bagi pejabat Direktur Komunikasi Marketing, Menparekraf Sandiaga menitipkan pesan untuk dapat mengakselerasi dan mengorkestrasi terhadap berbagai inovasi, strategi dan program-program pemasaran sektor parekraf Tanah Air melalui branding Wonderful Indonesia dan pemanfaatan media digital yang tepat.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Program Strategis Garap Peluang Sektor Parekraf pada 2023

“Jadi kita harus antisipatif dan saya juga ingin mendorong lebih banyak adaptasi karena pola (pemasaran) kita sekarang bergeser ke digitalisasi,” katanya.

Kemudian Sandiaga mendorong untuk pejabat Direktur Wisata Minat Khusus agar terus berinovasi terkait promosi dan produk wisata minat khusus seperti wisata bahari, wisata kesehatan, dan pariwisata halal

“Kiranya para pejabat tinggi pratama yang dilantik hari ini juga diberi kemudahan dalam menjalankan tugas barunya. Dengan doa dan ikhtiar kita berikan yang terbaik dengan penuh amanah dan menjadi inspiring leaders di unit kerja masing-masing,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian dan kerja keras para pegawai Kemenparekraf dalam upaya pemulihan sektor parekraf Indonesia di tahun 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Kemenparekraf atas pengabdian, kerja keras, dedikasi, kesabaran, dan ketekunan yang telah dikontribusikan dan di sumbangsihkan sepanjang tahun 2022 sehingga kita mendapat hasil yang luar biasa, jauh di atas target dan ekspektasi kita,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.