Rabu, 25 November 20

Sandiaga Ingin Istirahat Dulu dari Dunia Politik

Sandiaga Ingin Istirahat Dulu dari Dunia Politik
* Sandiaga Uno. (Foto: Twitter Sandiaga)

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyak phak yang menawari Sandiaga Salahuddin Uno untuk bergabung ke partai politik pasca kalah bertarung di Pilpres 2019. Namun, Sandiaga mengaku kini dia akan istirahat dulu menghidar dari dunia politik. Sandiaga ingin fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia.

“Saya ingin jeda politik dulu. Kita ‘soft landing’. Kalau ibu-ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai,” kata Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Program Oke Oce adalah program yang dicanangkan pada saat dia masih menjadi wakil gubernur DKI. Sandi merasa program itu perlu didorong kembali untuk membangun ekonomi kerakyatan. Program tersebut akan melibatkan sekitar 600 kader Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah sudah 600 anggotanya di beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) pada beberapa provinsi dengan total lapangan kerja yang diciptakan sekitar lima per pengusaha, jadi sekitar 3.000 lebih lapangan kerjanya,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, usai menjadi kontestan calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, dirinya ingin berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang optimal. Dengan begitu dia masih tetap bisa berbuat positif untuk bangsa dan negara.

Ia ingin mendorong para pengusaha hebat UMKM dari kalangan ibu rumah tangga agar mendapatkan pelatihan serta pendampingan dalam memasarkan produk dan modal usaha.

“Nanti jadi fokus kegiatan ke depan akan ada dua pilar utama, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang fokus menciptakan lapangan kerja terlatih,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.