Sabtu, 4 Februari 23

Sandiaga dan Jajaran Tandatangani Sejumlah Kesepakatan Pengembangan Pariwisata

Sandiaga dan Jajaran Tandatangani Sejumlah Kesepakatan Pengembangan Pariwisata
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif menandatangani MoU untuk meningkatkan promosi serta kolaborasi bagi destinasi-destinasi di sektor energi baru dan terbarukan pada saat Gala Dinner Rakornas Parekraf 2022 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (15/12/2022). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan jajarannya menandatangani sejumlah nota kesepahaman bersama atau MoU sebagai bentuk kolaborasi dengan kementerian/lembaga serta stakeholder terkait dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata Indonesia ke arah yang lebih maju, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Kemenparekraf Tetapkan Kawasan Taman Langit Gunung Banyak Kota Batu Sebagai Shelter Tourism

Dari keterangan tertulis Kemenparekraf yang diterima obsessionnews.com, Jumat (16/12) menginformasikan, Sandiaga menandatangani MoU dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif terkait pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di sektor energi baru dan terbarukan.

“Penandatangan MoU ini untuk meningkatkan promosi, kolaborasi bagi destinasi-destinasi seperti geopark bekas galian tambang dan sentra-sentra ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Kemudian, Sandiaga menandatangani MoU dengan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo terkait kolaborasi pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana dengan program pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Usaha di Bali, Kemenparekraf Gelar Sosialisasi SNI CHSE

“Lewat kerja sama ini kami ingin memberikan sosialisasi pemanfaatan produk ekonomi kreatif melawan stunting,” katanya.

Kemudian, kata Sandiaga, Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menandatangani MoU dengan Ketua Umum Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Muhammad A. Muttaqin terkait penilaian hak kekayaan intelektual sebagai objek pembiayaan.

“Ini sesuai dengan PP Nomor 24 tahun 2022 untuk objek pembiayaan. Kita harapkan ini menjadi langkah kolaborasi besar untuk mencapai tujuan kita dalam menyejahterakan masyarakat parekraf dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru,” kata Sandiaga.

Lalu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu menandatangani MoU dengan Country Leader & President Director PT. Signify Commercial Indonesia Deddy Bagus Pramono terkait penyiapan infrastruktur penerangan di destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

“Penyediaan pencahayaan terutama diperuntukkan bagi desa-desa wisata,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat-pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf, perwakilan pemerintah daerah seluruh Indonesia, serta perwakilan dari industri dan kementerian/lembaga. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.