Sabtu, 2 Juli 22

Samsung Tunda Penjualan Galaxy Note 7

Samsung Tunda Penjualan Galaxy Note 7
* Sejak diluncurkan, Galaxy Note 7 diperkirakan sudah terjual sekitar dua juta unit. (BBC)

Seoul – Raksasa elektronik Samsung menunda penjualan produk andalan terbarunya, Galaxy Note 7, karena masalah baterainya yang terbakar.

Keputusan ini ditempuh setelah laporan-laporan baterainya yang ‘meledak’ atau terbakar di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan pelanggan yang sudah membeli telepon genggam itu bisa menggantinya dengan yang baru.

Penundaan ini ditempuh hanya seminggu menjelang rencana pengumuman model iPhone baru dari saingan utamanya, Apple.

“Kami menerima beberapa laporan meledaknya telepon Note 7 yang resmi diluncurkan tanggal 19 Agustus… dan sudah dikukuhkan bahwa masalahnya adalah sel baterai,” kata Presiden Samsung untuk bisnis telepon genggam, Koh Dong-jin, kepada para wartawan seperti dilansir bbc.com.

Ditambahkan bahwa diperlukan waktu dua minggu untuk mempersiapkan peralatan pengganti.

Menurut Samsung, Galaxy Note 7, sejauh ini sudah dipasarkan di 10 negara namun dengan perusahaan pemasok baterai yang berbeda-beda. Indonesia tidak termasuk dalam 10 pasar pertama untuk telepon cerdas tersebut.

Sejak diluncurkan dua pekan lalu, Galaxy Note 7 diperkirakan sudah terjual sekitar dua juta unit.

Keputusan menundan penjualan ini menurut para pengamat tergolong luar biasa karena didasarkan pada beberapa laporan insiden -menurut Samsung ada 35 kasus baterai ‘meledak’ atau terkabar di seluruh dunia. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.