Rabu, 25 Mei 22

Samsung Menarik 1 Juta Galaxy Note 7 di AS

Samsung Menarik 1 Juta Galaxy Note 7 di AS
* Galaxy Note 7 yang terbakar.

Jakarta, Obsessionnews.com –¬†Samsung Electronics Co Ltd secara resmi menarik satu juta ponsel pintar Galaxy Note 7 yang mudah terbakar dan terjual di Amerika Serikat (AS) dan akan mengembalikan uang pembelian.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (28/9/2016), Samsung menerima 92 laporan baterai yang terlalu panas di AS, termasuk 26 laporan ponsel terbakar dan 55 kasus kerusakan properti, demikian menurut Samsung, yang menggandeng Komisi Keselamatan Produk Konsumen AS.

baca juga:

Samsung Z2 Siap Diedarkan di Indonesia

Samsung Tunda Penjualan Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 Bisa Dipakai Lagi Minggu Depan

Penarikan produk tersebut merupakan kemunduran yang amat merugikan Samsung, yang mengandalkan Galaxy Note 7 untuk meningkatkan penjualannya saat pesaingnya seperti Apple Inc meluncurkan perangkat-perangkat baru. Skala penarikan itu belum pernah terjadi di Samsung, pembuat ponsel terbesar di dunia.

Samsung mengatakan, perangkat pengganti Note 7 yang baru akan hadir di hampir semua lokasi ritel di AS paling lambat 21 September 2016.

Awal bulan ini, Samsung mengatakan mereka akan menarik kembali semua Note 7 yang dilengkapi dengan baterai yang gampang terbakar dan menghentikan penjualannya di 10 pasar.

Meski penarikan kembali produk di industri smartphone lazim terjadi, termasuk bagi pesaingnya yakni Apple Inc, masalah Note 7 tersebut merupakan kesalahan serius bagi reputasi Samsung, kata analis.

Komisi Keselamatan Produk Konsumen AS mengatakan pada Kamis bahwa para konsumen harus segera mematikan dan berhenti menggunakan perangkat Galaxy Note 7.

Administrasi Penerbangan Federal AS telah meminta para penumpang pesawat terbang untuk mematikan dan tak men-charge Note 7 selama penerbangan.

Sekitar 2,5 juta perangkat di seluruh dunia harus ditarik, kata Samsung. Sejumlah analis mengatakan penarikan tersebut bisa merugikan Samsung hampir 5 milyar dolar AS pendapatannya tahun ini.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.