Selasa, 4 Agustus 20

Samsung Luncurkan Headset Samsung Gear VR

Samsung Luncurkan Headset Samsung Gear VR

San Francisco – Produk headset virtual reality Samsung Gear VR siap dipasarkan pada awal bulan depan dengan banderol harga mulai dari 199 dolar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

PhoneArena melansir, negara pertama yang akan disambangi oleh Samsung Gear VR adalah Amerika Serikat. Negara-negara lain di Eropa dan Asia kabarnya akan segera menyusul dalam beberapa pekan kemudian.

Untuk mengembangkan perangkat ini, Samsung bekerja sama dengan Oculus, pembesut headset VR Oculus Rift, yang baru diakuisisi oleh Facebook beberapa waktu lalu.

Samsung Gear VR tidak bisa bekerja secara independen. Untuk menggnakannya, perangkat ini harus dihubungkan dengan phablet Samsung Galaxy Note 4.

Dengan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci, Samsung Gear VR memberikan bidang pandang 96 derajat, yang menawarkan pengalaman mirip dengan melihat layar raksasa sebesar 175 inci dari jarak dua meter.

Samsung Gear VR akan dipasarkan dengan slot kartu microSD yang sudah berisi sejumlah video 360 derajat dan permainan virtual reality seperti akses masuk ke dalam Lab Tony Stark, Marvel Avengers: Age of Ultron, dan beberapa video konser musik dari Vevo.

Related posts