Sabtu, 20 April 24

Sampoerna & Indomarco Resmi Batasi Jual Rokok

Sampoerna & Indomarco Resmi Batasi Jual Rokok

Jakarta, Obsessionnews – Dalam melindungi anak-anak di bawah usia 18 tahun untuk tidak merokok, PT. HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerjasama dengan PT. Indomarco meresmikan ‘Program pencegahan akses pembelian rokok oleh anak-anak (PAPRA)’, Selasa (3/11/2015) di gerai jaringan minimarket, Indomaret Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

“Kami berpandangan bahwa anak-anak seharusnya dilarang untuk merokok dan membelinya. Ini juga bentuk dukungan kami mendukung pemerintah  atas PP no.109/2012,” ucap Direktur Hubungan Eksternal PT. Sampoerna Tbk dalam acara konferensi pers.

Yos Adiguna menjelaskan, pelarangan rokok dikomsumsi oleh anak – anak ini merupakan wujud menginisiasi PAPRA. Ia merasa bahagia, PAPRA disambut baik oleh Indomaret yang memiliki pandangan yang sama dengan Sampoerna.

batasi rokok

Selain itu, program ini akan dijalankan dengan melalui materi yang tekstual seperti sticker, wobbler, dan tentcard, serta penayangan iklan masyarakat di gerai-gerai Indomaret yang memuat pesan pelarangan pembelian di sekitar gerai dan dimana produk tembakau dijual.

Sementara itu, Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama mengungkapkan akan mengedukasi para pekerja ritel, khususnya kasir utuk tidak menjual produk tembakau kepada anak-anak tersebut.

Ia juga mengajak masyarakat dan insan pers untuk memberikan masukan agar PAPRA berjalan dengan bik.

“Ini suatu gerakan, kita ajak Sampoerna, bukan sistemnya aja. Tp kita selala usaha dengan prosedur yang lain, seperti proses edukasi. Ini nggak bisa sekali, karena kita punya karyawan hampir 100 ribu. Nanti masyarakat dan pers berikan masukan. Dan nanti kita perbaiki terus,” ungkap Wiwiek Yusuf. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.