Selasa, 7 Juli 20

Samosir Promosikan Danau Toba lewat SMI

Samosir Promosikan Danau Toba lewat SMI
* Peluncuran Horas Samosir Fiesta (HSF) 2020 di Balairung Soesilo Soediarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kemenparekraf, Jumat (21/2/2020). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai sentral di kawasan Destinasi Super Priotas Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menjadi tuan rumah bagi event spektakuler bertajuk Samosir Music International (SMI) untuk mempromosikan Danau Toba agar mendunia.

“Kami tahun ini menyiapkan event spektakuler Samosir Music International yang mengkolaborasikan seni tari tradisional tor-tor dengan musik dari dalam negeri dan mancanegara,” kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulis Kemenparekraf yang diterima obsessionnews.com, Minggu (23/2/2020).

Dia menjelaskan, SMI menjadi event andalan yang dimiliki Kabupaten Samosir dalam mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Danau Toba.

“Event SMI akan kami gelar di Open stage Tutuk Siadong, Kecamatan Simanindo selama 2 hari pada 7-8 Agustus 2020,” tuturnya.

Untuk hari pertama, akan ditampilkan 1.000 penari tor-tor dan musik kolaborasi. “Hari kedua kita gelar festival musik dengan menampilkan artis musik dari dalam negeri dan mancanegara,” ungkap Rapidin

Sepanjang 2020 Kabupaten Samosir akan menggelar sebanyak 11 event berupa festival budaya, musik, serta olahraga wisata (sport tourism) antara lain Samosir Like Toba Ultra Marathon.

Ajang itu diharapkan akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Samosir yang pada 2019 sebanyak 418.000 wisatawan atau naik 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan tahun ini diproyeksikan sebanyak 500.000 wisatawan.

“Kunjungan wisatawan ke Samosir 35 persennya adalah wisman sebagian dari Eropa di antaranya dari Belanda dan Austria,” pungkas Rapidin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.