Kamis, 2 Mei 24

Sambutan CEO OMG Nurbaiti Hisyam di Acara UMKM SUMMIT 2024

Sambutan CEO OMG Nurbaiti Hisyam di Acara UMKM SUMMIT 2024
* CEO Obsession Media Group (OMG) Nurbaiti Hisyam.

Obsessionnews.com – Dalam rangkaian ASEAN Finance Minister and Central Bank Governor Meetings di Bali pada Maret 2023, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan sektor penopang perekonomian terbesar. UMKM berkontribusi sebesar 61 persen terhadap PDB dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi 97 persen tenaga kerja di Indonesia.

 

Baca juga: Pacu UMKM Lebih Berkembang, OMG Communication Gelar UMKM SUMMIT 2024 secara Hybrid

 

 

Dalam upaya meningkatkan transformasi digital UMKM, Presiden Joko Widodo telah menegaskan arahannya pada event G20 tahun 2022, sesuai misi dengan target membawa 30 juta UMKM ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024. Namun, kendala seperti akses permodalan dan adaptasi terhadap teknologi digital memang masih menjadi tantangan serius.

Di tengah tantangan ini, Obsession Media Group (OMG) Communication kembali menggelar UMKM SUMMIT 2024 – Awarding & Seminar.

“Event ini dirancang untuk mendukung langkah penting dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif bagi UMKM di Indonesia. Dengan demikian diharapkan terciptanya kolaborasi antara Pemerintah, swasta, mitra UMKM, dan UMKM untuk mewujudkan UMKM Go Digital, Go Global, dan Go Green,” kata CEO Obsession Media Group (OMG) Nurbaiti Hisyam ketika memberikan sambutan pada UMKM SUMMIT 2024 yang bertema UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional di Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Ia menjelaskan dalam acara ini akan diberikan penghargaan kepada para UMKM Binaan yang berprestasi, serta Mitra UMKM yang telah membina dan mendukung UMKM agar naik kelas dan dapat beradaptasi dengan teknologi digital. Penghargaan akan diberikan pula kepada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang di bawah kepemimpinan Teten Masduki dengan kerja keras dan kerja cerdasnya terbukti mampu memberdayakan UMKM sebagai elemen penting dalam memperkuat pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19 serta menyiapkan transformasi digital untuk koperasi dan UKM agar memiliki daya tahan serta daya saing menuju Indonesia Emas 2045.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Seminar yang dibagi dalam empat tema dan dibawakan oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya, baik Pemerintah maupun swasta, dan mitra UMKM, yaitu Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan; UMKM Muda Go Global, Kendala dan Solusinya Melalui Digital UMKM Naik Kelas; Mitra UMKM dukung UMKM menuju Go Digital, Go Global, dan Go Green

Di akhir sambutannya, Nurbaiti mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh mitra usaha yang telah mendukung dan menyukseskan acara UMKM Summit 2024 ini, yaitu
1. PT Pertamina (Persero)
2. PT Bank Central Asia Tbk
3. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
4. PT Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali)
5. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng)
6. PT Bank Mayapada Internasional (Mayapada)
7. PT Federal International Finance (FIF Group)
8. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
9. PT Pos Indonesia Persero
10. PT Aneka Tambang Tbk
11. PT Dahana
12. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
13. PT Sinar Sosro
14. PT Eka Mas Republik (MyRepublic)
15. Lupba One Brand
16. Aston Hotel International
17. PT Integrasi Teknologi Unggas (BroilerX)
18. Zebetmart & Belle Couture
19. Community partners: Kadin Indonesia,
29. Komunitas UMKM Naik Kelas
30. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)
31. Womenpreneur BPP HIPMI
32. Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Unpad
33. Koperasi UMKM Indonesia (Komindo) Sejahtera
34. Fokus UMKM 4Go (Go Modern, Go Legal, Go Digital, Go Global)
35. Komunitas UMKM Sinergi by Infoumkmid
36. Telkom University
37. Universitas Trisakti
38. Metro TV
39. Tempo
40. Media Indonesia
41. medcom.id

“Dan semua hadirin yang telah mendukung terselenggaranya acara pada hari ini yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
Selamat mengikuti rangkaian acara UMKM Summit 2024 – Awarding & Seminar, kami berharap Bapak-Ibu, dan para hadirin dapat menerima manfaat yang sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan usaha agar dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam meningkatkan perekonomian nasional. Terima kasih,” pungkas Nurbaiti. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.