Senin, 28 September 20

Sambut Ultah Jakarta, Kemenparekraf Gelar Sosialisasi Kenormalan Baru

Sambut Ultah Jakarta, Kemenparekraf Gelar Sosialisasi Kenormalan Baru
* Acara 'Sosialisasi Menuju Tatanan Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf)'. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara ‘Sosialisasi Menuju Tatanan Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf)’ yang akan ditayangkan secara daring melalui siaran live streaming di kanal YouTube Kemenparekraf pada Sabtu (20/6/2020) dan Minggu (21/6).

Acara yang diinisiasi oleh Kemenparekraf dan didukung oleh Disparekraf DKI Jakarta itu sekaligus dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-493 dan bertujuan untuk sosialisasi kenormalan baru yang menitikberatkan implementasi konsep cleanliness, health and safety (CHS) di sektor parekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, kondisi saat ini mengharuskan semua pihak untuk beradaptasi dan tetap optimistis bahwa pandemi Covid-19 bisa dilalui dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

“Seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Untuk menekan laju penyebaran dan menghindari ancaman gelombang kedua Covid-19,” kata Wishnutama.

Dengan kedisiplinan dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker saat beraktivitas, dapat membangun kepercayaan wisatawan mancanegara untuk kembali datang ke Tanah Air.

“Hal tersebut tentunya dapat membangun citra Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi kenormalan baru, yang sangat berpengaruh dalam upaya membangun kepercayaan dunia kepada Indonesia,” ujarnya.

Berbagai mitra yang mengambil peran dalam sosialisasi kali ini terdiri dari berbagai unsur, meliputi Mall Grand Indonesia, Bank BRI, dan PT Telekomunikasi Indonesia. Kemudian dari Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Perusahaan transportasi yang turut terlibat di antaranya Blue Bird, Gojek, dan Grab. Industri pariwisata meliputi Accor Group, Ancol, Kepulauan Seribu, dan Taman Mini Indonesia Indah, serta KontrakHukum.

Selain diramaikan melalui kanal resmi media digital Kemenparekraf dan para mitra, juga dilakukan showcase produk UMKM di Mall Grand Indonesia. Kemenparekraf menggandeng platform milik mitra untuk diintegrasikan secara daring guna membatasi keramaian di offline event namun tetap dapat menjangkau perhatian banyak orang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.