Senin, 19 April 21

Sambut Tim Olimpiade, Jokowi Bangga atas Perjuangan Seluruh Atlet

Sambut Tim Olimpiade, Jokowi Bangga atas Perjuangan Seluruh Atlet
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama atlet peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 (dari kiri) Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, di Istana Merdeka,Rabu 24 Agustus 2016. (Foto MI/Panca Syurkani)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan tim Olimpide Rio De Jaeniro di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (24/8/2016). Presiden tampak suka cita karena para atlet asal Indonesia ini mampu membawa pulang 3 medali.

“Pertama-tama saya atas nama rakyat dan pemerintah mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet di Olimpiade di Rio,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Hadir keempat atlet peraih medali yakni Tantowi Ahmad (Owi) dan Liliana Natsir (Butet) peraih medali emas dari cabang bulutangkis dan Eko Yuli Irawan, Sri Wahyuni peraih medali perak dari cabang angkat besi.

“Sekali lagi ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada ketua-ketua cabang olahraga PBSI maupun angkat besi, ketua cabang olahraga lainnya, KONI, Menpora dan seluruh tim yang telah berjuang keras membawa nama baik bangsa dan negara,” tambah Presiden.

Jokowi mengatakan 3 medali yang berhasil direbut oleh altel Indonesia pada perhelatan Olimpade kali ini merupakan pencapaian terbaik. Sebelumnya tim Indonesia hanya mampu menyabet 2 medali, yakni 1 perak dan 1 perunggu.

“Dan ini adalah sebuah perjalanan kerja keras yang panjang, baik dari cabang olahraga yang ada yang menata perencanaannya dengan baik bukan sesuatu yang instan,” tandasnya.

Turut mendampingi para atlet diantaranya, Menpora Imam Nachrowi, Ketua PBSI Gita Wiryawan, pelatih tim bulutangkis ganda campuran Rexy Mainaki, Ketua PABBSI Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.