Kamis, 1 Desember 22

Sambut Permintaan Masyarakat, Imigrasi Jakbar Gelar Layanan Paspor Jumat Malam

Sambut Permintaan Masyarakat, Imigrasi Jakbar Gelar Layanan Paspor Jumat  Malam
* Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat menggelar program Layanan Paspor Jumat Malam (Lapor Jumat Malam) pada tanggal 18 November 2022 di Kawasan Kota Tua Jakarta, Pelataran BNI Jalan Lada. (Foto: Humas Kantor Imigrasi Jakbar)

Obsessionnews.com – Menanggapi animo masyarakat dalam pelayanan pembuatan paspor, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat menggelar program Layanan Paspor Jumat Malam (Lapor Jumat Malam) pada tanggal 18 November 2022 di Kawasan Kota Tua Jakarta, Pelataran BNI Jalan Lada. Istimewanya, layanan ini diadakan di luar jam kerja yaitu pada pukul 17.00-20.00 WIB.

Layanan Paspor Jumat Malam ini melayani 100 pemohon, dengan kategori penggantian paspor. Jenis paspor yang dilayani adalah paspor biasa dan paspor elektronik. Untuk penggantian paspor, pemohon cukup membawa EKP dan Paspor, dengan ketentuan paspor dan EKTP memiliki data yang sama, paspor diterbitkan di dalam negeri di atas tahun 2009, dan tidak ada perubahan data.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Jakarta Barat, Wahyu Eka Putra, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap pelayanan paspor terus meningkat. Terutama kebutuhan khusus masyarakat yang tidak bisa meninggalkan jam kerjanya untuk mendatangi kantor imigrasi.

“Layanan Paspor Jumat malam ini adalah jawaban dari permintaan masyarakat untuk menggelar pelayanan di luar jam kerja. Hal ini tentu memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan paspor yang lebih mudah dijangkau dari segi waktu maupun kemudahan akses antrean,” ujar Wahyu, Rabu (24/11).

Layanan ini melayani pemohon dengan sistem walk-in, sehingga masyarakat tidak perlu mendaftar melalui aplikasi M-Paspor. Walaupun dilaksanakan di luar kantor imigrasi, namun protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat dan pelayanan yang diberikan tetap prima seperti di kantor imigrasi. Pemohon pun dapat menikmati suasana Kota Tua di senja hari sembari mendapatkan pelayanan paspor.

“Semoga kami dapat menggelar layananan simpatik ini di lain hari, karena ini adalah satu diantara bentuk peningkatan kualitas pelayananan kami untuk masyarakat,” tutup Wahyu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.